Makanan Berkhasiat Seperti Obat Jantung

kiwi

Makanan-makanan yang ada di bumi ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Baik sayur ataupun buah-buahan, masing-masing memiliki keunggulan yang dapat membantu menyembuhkan dari penyakit. Karena itu, pastikan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bermanfaat bagi kesehatan ini. Berikut beberapa makanan tersebut :

Jambu biji. Kekayaannya akan vitamin C, menjadikan buah ini sebagai salah satu antioksidan yang dapat membantu menyembuhkan dibandingkan buah lainnya. Jambu juga melindungi tubuh dari penyakit jantung dan stroke. Ini karena kualitas antioksidasi dan kandungan nutrisi yang membuatnya menjadi pilihan yang sehat.

Cobalah mengkonsumsi jambu biji merah karena lebih bergizi dibanding yang putih.

Kacang. Kacang dan biji-bijian dapat mengatur gula darah dan menjaga tubuh dari pertumbuhan kanker.

Selain itu, membantu menyembuhkan keracunan makanan, edema, diare, gangguan tidur, dan tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan serangan jantung. Kacang dapat dijadikan camilan sehat yang kaya akan serat, protein, dan antioksidan.

Kiwi kaya akan vitamin dan kalium, bahkan lebih dari apel atau pisang. Kiwi berkhasiat membantu penyembuhan penyakit jantung, masalah pernafasan, dan stroke. Kiwi juga bermanfaat melindungi tubuh dari gangguan terkait kesehatan pada jantung dan kanker dengan mengkonsumsi satu atau dua buah kiwi dalam satu hari.

Bayam banyak mengandung vitamin dan sangat bergizi. Dengan mengkonsumsi bayam, tubuh terlindung dari penyakit jantung, stroke, dan demensia. Bayam yang sarat dengan vitamin K juga membantu tulang mendapatkan kalsium. Mengkonsumsi bayam setiap hari sebanyak satu atau dua ons setiap hari dapat membantu Anda menjaga kebugaran. Hindari memasak bayam terlalu lama jika Anda tidak ingin kehilangan nutrisinya.

Makanan-makanan ini selain enak juga sangat bermanfaat, khususnya buat jantung. Tapi kitapun dapat mendapatkan manfaat lainnya yaitu kesehatan tubuh secara keseluruhan. Karena itu, penting bagi kita agar mengetahui makanan-makanan apa saja yang perlu kita konsumsi dan meninggalkan makanan tidak sehat.

 

Sumber : okezone

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>