02 Mei 2014 – Agama vs Adat

Baca: 2 Raja-raja 17:24-33
“Mereka berbakti kepada TUHAN, tetapi dalam pada itu mereka beribadah kepada allah mereka sesuai dengan adat bangsa-bangsa yang dari antaranya mereka diangkut tertawan.” (2 Raja-raja 17:33)

Kita adalah orang yang berbahagia, karena kita adalah orang yang mandapatkan anugerah keselamatan yang datangnya dari Tuhan Yesus. Dalam kita mengiring Tuhan, ada banyak hal yang terjadi dalam kehidupan kita, dalam setiap tantangan dan persoalan kita diperhadapkan dengan setiap keputusan. Setiap keputusan yang kita ambil akan menentukan akibat, entah itu baik atau buruk, tergantung keputusan yang kita ambil.
Mungkin saat ini anda sedang menghadapi persoalan dan harus mengambil suatu keputusan yang sulit. Apapun keputusan yang kita ambil pasti ada resiko, entah itu menyangkut kedudukan bahkan mungkin nyawa kita. Kita adalah orang yang hidup di dalam Tuhan dan Roh Kudus dalam kehidupan kita. Libatkan Tuhan dalam setiap keputusan kita, minta hikmat dari Tuhan, supaya jangan sampai kita salah di dalam mengambil keputusan.
Ada begitu banyak orang yang sudah menjadi pengikut Tuhan diperhadapkan dengan keputusan secara khusus dalam hal ada-istadat yang setiap daerah pasti miliki. Bagaimana sikap kita dalam mengambil keputusan kalau ada adat dalam keluarga kita yang bertentangan dengan kebenaran firman Tuhan? Pasti jawabannya kita akan mengikuti apa yang dikatakan oleh firman Tuhan. Pada kenyataannya ada anak-anak Tuhan yang tidak menjadi berkat ketika dia berpegang pada firman Tuhan. Pilihan itu tidak salah, tetapi kita perlu hikmat Tuhan, supaya kita tidak mengikuti adat yang menentang firman Tuhan, tetapi kita sebagai anak Tuhan tetap bisa menjadi berkat. Ambilah setiap keputusan dengan mengandalkan hikmat Tuhan. DN

HIKMAT DATANGNYA DARI TUHAN, NEKAD DATANGNYA DARI MANUSIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>