08 Mei 2014 – Jalan-Mu Tak Terselami

Baca: Yesaya 55:6-9
“Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.” (Yesaya 55:9)

Jalan Tuhan bukanlah jalanmu. Ungkapan yang tepat ketika kita menyadari Tuhan yang berkuasa atas segalanya termasuk jalan hidup kita. Seorang pengajar Alkitab, F.B. Meyer berkata, “Jika saja kita dapat melihat jalan tersebut sebagaimana Allah selalu melihatnya, maka kita pun pasti akan memilih jalan yang dipilih Allah bagi kita”
Nabi Yesaya menyerukan keselamataan atas umat-Nya ketika mereka bersedia mencari Tuhan dengan segenap hati. Ia menyerukan agar orang Israel berbalik kepada Allah. Demikian halnya dengan orang fasik untuk meninggalkan jalannya dan orang jahat meninggalkan rancangannya. Allah mempunyai rancangan dan jalan keluar yang terbaik bagi setiap kita, andai saja kita berserah total atas seluruh kehidupan kita. Dia menjadi pengendali atas jalan hidup setiap kita. Tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui rancangan dan jalan Tuhan atas hidup setiap kita kecuali Tuhan. Ia menunjukkan jalan yang tepat dan benar dan tidak membiarkan kita tersesat dalam perjalanan hidup kita. Allah ingin kita mempercayai Dia sepenuhnya dan tidak bimbang dalam menapaki jalan hidup kita. Ketika Anda pun berada dalam lembah kekelaman sekalipun Dia tetap akan menuntun Anda untuk melihat keselamatan yang dari pada Tuhan. Janji penyertaan Tuhan sempurna dalam setiap jalan hidup Anda, jika Anda bersedia mencari dan berseru kepada-Nya.
Bagaimana dengan Anda ketika menghadapi jalan hidup Anda yang tidak sesuai dengan harapan Anda? Kecewa, putus asa, ketakutan atau Anda menyalahkan Tuhan? Tetaplah percaya. YN

TIDAK ADA ALASAN UNTUK MERAGUKAN RANCANGAN DAN JALAN TUHAN SEBAB JALAN-NYA SEMPURNA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>