10 Mei 2014 – Kuda-kuda

Baca: Roma 1:16-17
‚ÄúSebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.” (Roma 1:17)

Dalam dunia bela diri ada yang namanya kuda-kuda, dimana pertahanan seorang bela diri di pusatkan pada kaki. Bila kuda-kudanya benar maka dapat di pastikan orang tersebut akan sanggup menghadapi setiap serangan dari musuh. Sebaliknya kalau seorang bela diri tidak memiliki kuda-kuda yang benar maka ketika menghadapi serangan dari musuh dapat dipastikan dia akan gampang di jatuhkan karena pertahanannya tidak kokoh.
Rasul Paulus menasehatkan kita saat ini supaya kita memiliki pegangan yang kokoh. Bukan harta kita, bukan juga kekuatan kita. Tetapi kekuatan kita adalah firman Allah. Paulus ketika menuliskan surat Roma ini bukan dalam keadaan yang menyenangkan tetapi dia dalam keadaan yang sulit karena dia menjadi seorang tahanan. Yang sering menjadi pertanyaan dimana kekuatan Paulus? Sedangkan dia berada dalam penjara. Yang menjadi suka cita Paulus bukan hanya karena segala sesuatu yang baik saja, tetapi merasa bahagia ketika dia bisa memberitakan Injil serta menguatkan saudara seiman, kondisi tidak menjadi alasan bagi Paulus untuk tidak bersukacita.
Sebagai orang percaya apa yang menjadi kekuatan kita? Yang menjadikan kita sanggup menghadapi tantangan dunia ini hanyalah dengan berpegang pada Injil Tuhan. Baca dan renungkan firman-Nya siang dan malam maka kita sanggup menghadapi tantangan dunia ini (Mazmur 1:1-6). Sudahkah Anda membaca dan merenungkan firman Tuhan? Sebab yang menjadikan iman kita kokoh adalah firman Allah. Jadikan firman Tuhan sabuk keselamatan kita (Efesus 6:14). DN

ORANG KUAT ADALAH ORANG YANG MAMPU BERSUKA DI SAAT YANG SULIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>