18 Mei 2014 – Kemenangan Yang Berikutnya

Baca: Yosua 14:6-15
“Oleh sebab itu, berikanlah kepadaku pegunungan, yang dijanjikan TUHAN pada waktu itu, sebab engkau sendiri mendengar pada waktu itu, bahwa di sana ada orang Enak dengan kota-kota yang besar dan berkubu. Mungkin TUHAN menyertai aku, sehingga aku menghalau mereka, seperti yang difirmankan TUHAN.” (Yosua 14:12)

Sudahkah Anda meraih tujuan atau impian Anda? Kalau saat ini Anda sudah mendapatkannya, impian apa yang berikutnya ada pada Anda? Perhatikan, Kaleb sebagai orang tua, dalam usia 80 tahun berseru kepada Allah, “Berikanlah kepadaku pegunungan yang dijanjikan Tuhan!” Dengan perkataan lain, “Tuhan berikan kepadaku sesuatu untuk aku kerjakan!’ Bandingkan dengan Yakobus 4:15 “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.” Kaleb tidak pernah mengatakan, “Tuhan saya mau pensiun, punggungku sakit, kakiku tidak kuat, suaraku lemah dan sebagainya.” Pada masa tuanya, Kaleb tetap energik, ia siap menghadapi masalah-masalah baru.
Apakah Anda sudah tua atau masih muda? Allah mempunyai pekerjaan bagi Anda masing-masing, bukan saja pekerjaan di kantor, di kampus, di rumah, namun juga di gereja Anda saat ini. Anda tidak mungkin membaca pesan Tuhan melalui renungan harian ini, kalau Allah tidak mempunyai maksud bagi Anda dan melalui Anda. Buatlah rencana untuk kemenangan berikutnya, jangan berhenti bekerja, berusaha, berupaya untuk terus ‘bergerak’ maju, lebih dewasa, lebih mantap melihat hari depan.
Tidak ada impian dimana Allah tidak sanggup mengadakannya. Mintalah kepada Allah untuk menjadikan Anda orang yang tepat, memberikan kesempatan yang baik, sumber daya yang tepat. Ketika Anda membuka hati dan mempersilahkan Allah memimpin Anda, maka Anda dibawa kepada kemenangan yang berikutnya. TL

SETIAP JANJI ALLAH DINYATAKAN BERSAMA DENGAN JAMINAN PRIBADI NYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>