27 Mei 2014 – Mati Enam Kali

Baca: Matius 28:16-20
“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.” (Matius 28:19)

Seorang penginjil pernah bersaksi demikian: pada suatu kali ia mengunjungi seorang anak yang berusia sepuluh tahun, anak ini dalam keadaan sekarat di rumah sakit. Penginjil ini bertanya pada anak itu ”Adik, apakah yang kamu inginkan?” Jawabnya “Aku ingin bertemu anda, kemudian meninggalkan dunia ini.” Penginjil ini terkejut dan berkata “ Kamu tidak ingin sembuh?” Jawab anak itu, “Tidak, setelah percaya aku ingin ayahku datang ke gereja mendengarkan Injil tetapi hati ayah sungguh keras, ayah selalu menolak ajakanku. Jika aku mati tentu ayah akan mengiring jenazahku dan mengikuti ibadah kematianku. Pada waktu itu, Anda mempunyai kesempatan untuk menginjili ayahku, asalkan ayah dapat mendengarkan Injil aku rela mati enam kali demi ayah.”
Mendengar kesaksian ini saya teringat akan program gereja kami yang mencanangkan tahun 2014 merupakan tahun misi. Setiap jemaat ditantang untuk dapat memberitakan Injil dan menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang. Bagaimana dengan kita? Sudahkah berita Injil ini kita wartakan?
Saat ini begitu banyak jiwa-jiwa yang terhilang dan belum mendengar Injil. Mungkin keluarga kita, saudara kita atau teman-teman kita. Sudah menjadi tugas kita sebagai orang percaya untuk dapat mengabarkan Injil kepada setiap orang. Tuhan tidak ingin setiap kita hanya berpangku tangan dan berdiam diri melihat begitu banyak jiwa-jiwa yang terhilang. Tuhan menginginkan kita untuk memberitakan Injil (Markus 16: 15). Oleh karena itu, persiapkan diri untuk dapat mengemban tugas yang sudah Tuhan percayakan kepada kita sebagi orang percaya. Percayalah Tuhan akan selalu menyertai kita sampai kepada akhir zaman (Matius 28:20b). KN

TARUHLAH HATI UNTUK DAPAT MENGASIHI JIWA-JIWA YANG TERHILANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>