30 Mei 2014 – Roh Kudus Penolongku

Baca: Yohanes 14:15-26
“ …tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam namaKu, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.” (Yohanes 14:26).

Kemajuan teknologi mempermudah manusia, salah satunya adalah GPS (Global Positioning System). Dengan GPS, kita bisa dengan mudah mengetahui letak/posisi kita, sehingga dapat membantu kita untuk bisa menentukan arah, terutama ketika kita sedang dalam perjalanan. Tetapi apakah GPS juga bisa membantu kita mengarahkan kehidupan kita kepada jalan kebenaran?
Setiap orang sebenarnya buta mengenai kebenaran, namun kita yang sudah percaya kepada Kristus kita memiliki Roh Kebenaran yaitu Roh Kudus yang termetrai dalam hidup kita. “ … tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam namaKu, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.” (Yohanes 14:26). Di abad ini, Iblis terus berusaha menjerumuskan anak-anak Tuhan supaya mereka menjauhi penyembahan kepada Tuhan Yesus dengan cara mengaburkan jalan kebenaran itu dengan berbagai tipu daya. Itulah sebabnya kita membutuhkan Roh Kudus untuk menolong, memberi nasihat, mengarahkan kita agar kita tetap hidup benar dihadapan-Nya.
Mungkin saja setiap saat ada godaan yang berusaha membelokkan perjalanan kehidupan kita, tetapi Roh Kudus akan memberitahu dan mengingatkan kita untuk tetap pada jalur yang benar. Untuk itu, marilah kita membiarkan karya Roh Kudus bekerja disepanjang perjalanan kehidupan kita. LBS

ROH KUDUS MEMAMPUKAN KITA UNTUK TERUS MENGETAHUI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>