31 Mei 2014 – Mendustai Roh Kudus

Baca: Kisah Para Rasul 5:1-16
“Tetapi Petrus berkata:”Ananias, mengapa hatimu dikuasai iblis sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan dari bagian hasil penjualan tanah itu? ” (Kisah Para Rasul 5:3)

Sebuah kalimat terpampang oleh seseorang bunyinya, “Mustahil menyembunyikan dosa dari Allah, Dia tahu segenap isi hatimu; Pengakuan adalah jalan terindah untuk menapaki langkah baru.” Dengan demikian tidak ada sedikit pun yang tidak di ketahui oleh Allah di dalam hidup manusia.
Alkitab berkata, Ananias dan Safira memiliki sebidang tanah dan ia ingin menjual tanah mereka. Mereka bersepakat untuk menahan sebagian hasil penjualan sebidang tanah itu dan sebagian lagi mereka bawa untuk diletakkan di depan kaki para rasul. Apakah yang membuat dosa Ananias dan Safira begitu serius? Keputusan untuk memberikan sepenuhnya atau pun sebagian merupakan hak sepenuhnya mereka bukan. Tetapi yang dimaksudkan oleh Petrus ialah mereka berdusta terhadap Roh Kudus. Dengan mengatakan bahwa uang yang mereka berikan adalah seluruh dari hasil penjualan tanah mereka. Mendustai Roh Kudus adalah dosa yang serius karena kebohongan dan ketamakan mereka. Kisah ini menunjukkan kepada kita Roh Kudus bukan sekedar Kuasa tetapi Pribadi Tuhan itu sendiri. Hukuman atas orang yang demikian adalah mati seketika tanpa ampun. Seringkali kali kita marah ketika menjumpai orang yang tidak percaya menghujat Allah kita. Tetapi bukankah pun sering mendukakan Roh Kudus dengan ketidaktaatan kita?
Peristiwa tragis yang menimpa Ananias dan Safira dikarenakan mereka mendustai dan mencobai Roh Kudus. Allah sangat membenci orang yang berdusta. Bagaiaman perjalanan rohani Anda saat ini? Pernahkah Anda berbohong atau mendukakan Roh Kudus? Segeralah bertobat! YN
DOSA DAN PELANGGARAN TIDAK DAPAT DI SEMBUNYIKAN KECUALI ANDA SEDIA MENGAKUINYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>