01 Juni 2014 – Bait Roh Kudus

Baca: I Korintus 6:17-20
“Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah,dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?” (I Korintus 6:19)

Tidak seorang pun menyukai jika rumahnya dikotori oleh orang lain, bukan? Bayangkan saja setiap hari kita sudah menyapu, mengepel dan merawat rumah kita dengan baik. Suatu kali anak teman Anda tidak sengaja menumpahkan minuman di karpet atau lantai rumah Anda, bagaimana reaksi Anda? Tentu saja sontak Anda berkata, “Tidak apa-apa, dia masih kecil, sembari tersenyum” tetapi hati Anda merasa kecewa, marah dan sedih sebab Anda ingin rumah Anda terlihat bersih, rapi, indah dan nyaman bagi Anda dan orang lain.
Ketika Bait Allah digunakan untuk berdagang Yesus marah. Betapa sakralnya Bait Allah pada zaman itu. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menginjakkan kaki di Bait Allah, termasuk ruang Maha Kudus. Dan orang Yerusalem mengalihkan fungsi Bait Allah sebagai sarang penyamun. Bukan lagi sebagai tempat ibadah, melainkan sarana pemuas keinginan daging. Tubuh kita adalah Bait Allah. Ketika kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, Roh Kudus tinggal di dalam diri kita. Namun seringkali kita tidak menyadari bahwa tubuh kita adalah bait-Nya. Kita mengotori tubuh kita dengan hal-hal yang bersifat duniawi(Galatia 5:19-21). Ketahuilah Allah ingin Anda menyadari tubuh Anda ialah tempat Roh Kudus berdiam. Tidak patut jika dipergunakan untuk dirusakkan oleh perbuatan daging.
Mulai saat ini ketika Anda menyadari tubuh Anda adalah Bait Allah, berubahlah, perbaharui hidup Anda, dan sadarlah bahwa tubuh Anda sangat berharga. Pergunakanlah untuk kemuliaan-Nya. Bersediakah Anda menyukakan Dia dengan kehidupanmu? YN

TUBUH ANDA ADALAH BAIT ROH KUDUS KARENA ITU MULIAKAN ALLAH DENGAN TUBUHMU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>