03 Juni 2014 – Roh Kebenaran

Baca: Yohanes 16:4b-15
“Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.” (Yohanes 16:13)

Status kita sebagai orang Kristen, orang percaya atau anak Tuhan acapkali membuat kita bangga. Tetapi faktanya masih ada sebagian orang percaya memiliki cara hidup atau perilaku yang tidak jauh berbeda dengan kehidupan orang yang belum percaya. Apalah artinya status atau cap sebagai anak Tuhan itu,jika tidak sesuai dengan kebenaran-Nya?
Kecenderungan manusia biasanya lebih memilih berbuat dosa dan hidup dalam daging dibandingkan dengan hidup menurut Roh Kebenaran. Rasul Paulus mengatakan, “Sebab aku tahu, bahwa di dalam aku, yaitu di dalam aku sebagai manusia, tidak ada sesuatu yang baik. Sebab kehendak memang ada di dalam aku, tetapi bukan hal berbuat apa yang baik. Sebab bukan apa yang aku kehendaki, yaitu yang baik, yang aku perbuat, melainkan apa yang tidak aku kehendaki, yaitu yang jahat, yang aku perbuat, Jadi jika aku berbuat apa yang tidak aku kehendaki, maka bukan lagi aku yang memperbuatnya, tetapi dosa yang diam di dalam aku.” (Roma 7:18-20).Tanpa adanya pertobatan yang sungguh-sungguh kita akan menemukan kesulitan untuk lepas dari jerat dosa. Satu-satunya jalan keluar ialah bersandar pada Roh Kudus yakni Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kehidupan Anda ke dalam seluruh kebenaran. Ijinkan kuasa Roh Kudus itu memimpin Anda hidup dan berperilaku sebagai anak Tuhan. Hidup yang berkenan dan tahu membedakan apa yang benar dan memuliakan Allah.
Roh Kudus akan memimpin Anda dalam seluruh kebenaran. Bersediakah Anda memberi hidup dituntun oleh kuasa-Nya.YN

ROH KUDUS SENANTIASA MENUNTUN ANDA HIDUP DALAM KUASA DAN KEBENARAN-NYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>