07 Juni 2014 – Roh Kristus

Baca: Roma 8:8-17
“Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus” (Roma 8:9)

Dalam Sejarah Gereja, kita banyak menemukan orang yang diubahkan secara radikal ketika ia berjumpa dengan Roh Kudus yakni Roh Kristus. Dan ia menjadi pengikut Kristus yang dipakai luar biasa untuk mengemban Misi Allah bagi umat manusia. Mereka mengikut Tuhan karena perjumpaan pribadi dan Roh Kristus menuntun kehidupannya.
Kisah Perubahan hidup Rasul Paulus sebelum dan sesudah pertobatannya merupakan peranan dari kuasa Roh Kudus. Sebelum bertobat, dia adalah penganiaya jemaat. Sesudah bertobat, dia adalah seorang yang berusaha keras memberitakan Injil dan membangun jemaat, sambil tetap bekerja keras membuat kemah agar tidak menjadi beban bagi jemaat yang dia layani. Karenanya jika kita memiliki Roh Kristus, kita adalah milik Kristus dan sebaliknya jika Roh Allah tidak di dalam kita maka kita bukanlah milik Kristus. Ciri yang harus ada pada diri anak-anak Allah adalah pimpinan Roh Allah dalam kehidupan mereka (8:14). Bila Roh Allah memimpin hidup kita, hidup kita pasti berubah. Roh Kudus sanggup mengubah seorang yang tadinya adalah seorang pembunuh menjadi seorang yang rela berkorban bagi Kristus. Dan setiap Anda akan diubah menjadi manusia baru jika Anda hidup dalam Roh. Roh Kudus yang memberi hidup dan memerdekakan kamu dalam Kristus dari perbuatan daging. Roh Kristus itulah yang juga membangkitkan kita dari tubuh yang fana dan menjadikan kita anak-anak Allah.
Roh Kudus sanggup mengubahkan setiap orang. Ketika Roh-Nya mematikan semua perbuatan-perbuatan daging maka Anda akan hidup dan Roh Kristus diam di dalam Anda. YN

JIKA ORANG TIDAK MEMILIKI ROH KRISTUS IA BUKAN MILIK KRISTUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>