10 Juni 2014 – Cinta Buta

Baca: 2 Korintus 6:14-18
“Air yang banyak tak dapat memadamkan cinta, sungai-sungai tak dapat menghanyutkannya. Sekalipun orang memberi segala harta benda rumahnya untuk cinta, namun ia pasti akan dihina.” (Kidung Agung 8:7).

Kita akan belajar dari kehidupan seorang ibu dengan cara mundur ke belakang. Ibu Yuli (nama samaran) adalah seorang anak Tuhan. Baru saja dia memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan “suami” keduanya, karena sadar bahwa hubungan itu tidak sesuai dengan firman Tuhan. Ini bukan hal mudah karena berimbas pada putusnya tunjangan rutin yang biasa dia terima. Sebelum dengan suami yang kedua ini, dia telah bercerai dengan suaminya yang pertama sekitar 10 tahun yang lalu, karena tidak kuat dengan tingkah laku suaminya itu. Mabuk, judi, selingkuh, memukul dan beberapa kebiasaan buruk yang lain, menjadi alasan untuk cerai.
Ketika ibu ini masih berpacaran dengan seorang pemuda yang kemudian menjadi suaminya itu, seluruh keluarga menentang dan tidak menyetujui hubungan mereka. Namun Yuli, sudah terlanjur jatuh cinta. Mereka semua tahu bahwa pemuda kekasih Yuli itu, adalah seorang pemuda yang memang Kristen, namun hidupnya tanpa pertobatan bahkan jauh dari kebenaran dan kekudusan. Namun Yuli yakin, bahwa dia pasti bahagia bersama pemuda pujaannya itu, karena dia sangat cinta. Pokoknya, apapun yang terjadi, Yuli tidak mau kehilangan pemuda itu. Akhirnya keluarga besarnya pun pasrah dengan kekerasan hati Yuli.
Dan hari ini, Ibu Yuli menyadari sebuah kebenaran yang harus menjadi pelajaran buat kita semua, yaitu bahwa ketika kita jatuh cinta, kita harus tetap memperhatikan apakah itu sesuai dengan firman Tuhan atau tidak. Kalau kita tidak peduli, maka itulah cinta buta. Dan ingat bahwa ketika perjalanan cinta dimulai tanpa kehendak Tuhan, tidak ada jaminan sama sekali hidup kita akan bahagia.SW

PILIHLAH PADA HARI INI, YESUS ATAU … ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>