25 Juni 2014 – Hadirat-Nya Semakin Kuat

Bacaan: Daniel 3:13-25
“Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus.” (Matius 4:10-11).

Satu kali saya menegaskan suatu kebenaran kepada seorang ibu, jemaat kami, karena dia telah melakukan sesuatu yang jelas sangat bertentangan dengan firman Tuhan. Apa yang saya lakukan ini sangat beresiko untuk membuatnya tersinggung bahkan bisa saja meninggalkan gereja. Namun setelah banyak berdoa, saya memutuskan untuk segera melakukannya. Dan setelah meninggalkan rumah ibu ini, sambil naik motor saya pulang ke pastori. Namun sepanjang jalan saya merasakan betapa kuatnya hadirat Tuhan menguasai saya sampai tanpa terasa air mata keluar dan membasahi pipi saya.
Kalau kita perhatikan kisah tentang Yesus dicobai dan bagaimana Dia dengan tegas menolak semua tawaran-tawaran menggiurkan dari Iblis, maka dalam bacaan kali ini (Matius 4:11), kita bisa melihat dampak yang dialami oleh Yesus, yaitu “… malaikat-malaikat datang melayani Yesus.” Begitu juga dengan pengalaman Sadrakh, Mesakh dan Abednego, yang baru saja menegaskan pilihannya untuk tetap lebih taat kepada Allah dengan resiko yang sangat besar, maka akibatnya adalah dia mengalami penyertaan Allah yang ajaib dalam dapur perapian (Daniel 3:25).
Setiap pilihan dan keputusan yang kita buat dalam hidup ini, akan membuat hadirat Tuhan semakin kuat kita rasakan atau sebaliknya. Maka, setiap pencobaan yang menghampiri hidup kita, berarti adalah sebuah kesempatan untuk kita bisa lebih dekat dengan hati Tuhan, yaitu ketika kita memutuskan untuk lebih mentaati Allah. SW

PILIHLAH KEHIDUPAN, SUPAYA ENGKAU HIDUP, BAIK ENGKAU MAUPUN KETURUNANMU. UL 30:19B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>