02 Juli 2014 – Mendengar Firman Kristus

Baca: Ulangan 18:9-22
“Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku,akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan” (Ulangan 18:15).

Seorang ayah yang berumur 50 tahun pergi ke pasar hewan dengan anak bungsu yang berumur 12 tahun. Mereka bermaksud untuk membeli seekor keledai. Setelah mendapat keledai, mereka pulang dengan menuntun keledai. Lalu mereka mendengar suara orang berkata: bodoh ayah dan anak itu membeli keledai kok tidak dinaiki. Mereka berdua menaiki keledai, lalu mendengar suara orang lain berkata: ayah dan anak itu tidak punya belaskasihan, keledai lebih kecil dari kuda kok dinaiki dua orang. Si ayah turun dan anaknya saja yang naik, lalu orang lain lagi berkata: wow anak tidak tahu diri, ayahnya sudah tua kok suruh jalan. Si anak turun dan ayahnya naik, lalu ada lagi orang lain berkata: wow ayah tidak punya kasih, anaknya masih kecil kok suruh jalan. Dalam perjalanan mereka mendengar suara banyak orang yang membuat mereka bingung dan susah.
Musa menasehati bangsa Israel, untuk tidak mendengarkan kepada peramal dan petenung, jika masuk negeri Kanaan. “Sebab bangsa-bangsa yang daerahnya akan kaududuki ini mendengarkan kepada peramal atau petenung, tetapi engkau ini tidak diizinkan TUHAN, Allahmu, melakukan yang demikian. Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.” (Ulangan 18:14-15). Yang dimaksud nabi seperti Musa adalah Yesus Kristus. Jadi dengarkanlah firman Kristus dan taatilah firman-Nya.
Sahabat Gandoem Mas, apakah Anda rindu firman Kristus dan apakah Anda sudah menyukai firman Kristus? DS
IMAN TIMBUL KARENA MENDENGAR, YAITU MENDENGAR FIRMAN KRISTUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>