08 Juli 2014 – Kebenaran Yang Menyelamatkan

Baca: Filipi 3:1b-16
“dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan.” (Filipi 3:9)

Seringkali kita sebagai orang yang beriman dalam Tuhan Yesus Kristus, terperangkap di dalam keegoisan yang kita bangun dengan mempertahankan kebenaran dan kebijaksanaan pribadi. Allah tidak ingin menyelamatkan kita karena kebenaran dan kebijaksanaan kita sendiri, yang berasal dari diri sendiri atau melalui garis keturunan. Tetapi Allah ingin menyelamatkan kita melalui kebenaran dan kebijaksanaan yang berasal dari surga yang akan membenarkan kita untuk mencapai keselamatan kekal dalam sorga melalui Tuhan Yesus Kristus. “Beritahukanlah jalan-jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, tunjukkanlah itu kepadaku. Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.” (bdg. Mazmur 25:4-5); Yesaya 32:17, Matius 5:6).
Oleh karena itu, marilah kita sebagai orang-orang yang beriman kepada Tuhan Yesus Kristus untuk tidak kembali membangun dan mempertahankan kebenaran kita sendiri, tetapi mau berjalan dalam kehidupan ini dengan kebenaran yang menyelamatkan, yaitu kebenaran yang berasal dari Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus.
Mari kita mau benar-benar berpedoman dalam firman Tuhan dan mau berjalan dalam pimpinan kuat kuasa Roh Kudus untuk mencapai kehidupan kekal dalam kerajaan sorga (bdg. Yohanes 14:15-17, 16:13-15). AK

IA MENJADI POKOK KESELAMATAN YANG ABADI BAGI SEMUA ORANG YANG TAAT KEPADANYA Ibrani.5:9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>