10 Juli 2014 – Kristus Penyabar

Baca: Lukas 9:1-62
“Maka kata Yesus: “Hai kamu angkatan yang tidak percaya dan yang sesat, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu dan sabar terhadap kamu?” (Lukas 9:41)

Tuhan tidak pernah mengutus kita untuk melakukan suatu tugas tanpa terlebih dahulu menyediakan yang kita perlukan. Kita cenderung bersandar pada apa yang kita miliki, padahal Dia mengutus kita tanpa kita membawa bekal, kita hanya bersandar kepada Dia. “Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala. Jangan membawa pundi-pundi atau bekal atau kasut …” (Lukas 10:3-4).
Jika kita berada dalam kehendak-Nya, kita akan mengalami pemeliharaan-Nya. Bagaimana mungkin dua belas orang memberi makan lima ribu orang? Hanya dengan kemampuan yang dari Tuhan karena Dia-lah yang melakukan mujizat itu: mereka hanya menyalurkan berkat-berkat-Nya. Kristus mencari tangan-tangan kosong yang bersih untuk dapat diisi oleh-Nya. Jika Anda mengakui Kristus sebagai Anak Allah dan Juruselamat, serta memikul salib dan mengikut Dia, Dia akan menyatakan kerajaan dan kemuliaan-Nya kepada Anda. Ketika Anda mengalami kemuliaan Tuhan, tuntutan-tuntutan untuk menjadi murid Kristus menjadi berkat yang menopang Anda, dalam ketaatan yang penuh sukacita. Perkataan yang keluar dari mulut Yesus ini aneh, “Sampai kapan Aku harus tinggal di dantara kamu dan sabar terhadap kamu?” (41).
Dia harus sabar dengan ketidak percayaan kita (37-42), juga akan kebutaan rohani kita (43-45), kesombongan kita (46-48), kurangnya kasih kita (49-56), dan lemahnya pengabdian kita kepada-Nya (57-62). Sudahkah Anda memiliki kesabaran? TL

APAKAH YESUS SEDANG MEMBERKATI ANDA ATAU SEDANG BERSABAR TERHADAP ANDA?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>