11 Juli 2014 – Bukan Barang Fana

Baca: I Petrus 1:13-25
“Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidup yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang fana, bukan pula dengan perak atau emas.” (I Petrus 1:18)

Masih ingatkah Anda dengan lagu: Bukan dengan barang fana (Seperti yang Kau ingini)? Ya, sebuah karya Jonathan Prawira yang di kenal luas dan mencuat lewat Nikita dan tampil sebagai soundtrack sinetron; “Catatan harian Nayla.” Lagu ini berisi pesan agar kita menyadari dan menghargai betapa segala dosa-dosa kita sudah ditebus oleh Kristus dengan sangat mahal.
Seketika lagu tersebut mampu memberkati pemirsa TV pada waktu itu. Lagu tersebut terinspirasi dari Surat Petrus yang berbunyi: “Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.” (1 Petrus 1:18-19). Apa yang dilakukan Kristus merupakan anugerah yang tak ternilai bagi penebusan umat manusia. Dengan penuh ketaatan Kristus menjalankan kehendak Bapa dengan sempurna. Menebus kita semua dari dosa dengan nyawa-Nya sendiri, agar kita memperoleh hidup yang kekal. Jika kita bisa menikmati indahnya kasih karunia Tuhan, bersekutu dengan-Nya adalah bukti anugerah keselamatan yang diberi bagi kita.
Sahabat Gandoem Mas, hari ini jika Anda tahu bahwa ada kehidupan kekal penuh sukacita menanti di depan, semua karena berkat karya penebusan Kristus yang mahal. Dia menebus kita bukan dengan barang fana, bukan pula dengan perak, emas atau harta, tapi dengan darah Kristus yang tidak bernoda. Ia lakukan karena Dia begitu mengasihi kita. Dia rela berkorban demi kita semua yang berdosa. Bersyukurlah karena kasih-Nya. YN

BUKAN DENGAN BARANG FANA IA MENEBUS DOSA KITA TETAPI DENGAN DARAH YANG MAHAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>