12 Juli 2014 – Perintah Tuhan

Baca: Ulangan 28:1-14
“Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengansetia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN,Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi” (Ulangan 28:1).

Kepala Desa atau Lurah mentaati perintah Camat, Camat mentaati perintah Bupati / Walikota, Bupati / Walikota mentaati perintah Gubernur dan Gubernur mentaati perintah Presiden. Kapolsek mentaati perintah Kapolres, Kapolres mentaati perintah Kapolda dan Kapolda mentaati perintah Kapolri. Meskipun jabatan / pangkat hanya selisih satu tingkat mereka harus taat pada perintah atasan. Apalagi kita umat manusia dengan Tuhan Allah, ciptaan dengan Pencipta. Jadi selisihnya sangat banyak, sebab jabatan dan pangkat kita umat dan ciptaan. Kita umat dan ciptaan harus taat pada perintah atasan yang tertinggi, yaitu taat pada perintah Tuhan Sang Pencipta.
Kita harus taat pada perintah Tuhan seperti nabi Nuh, tertulis dalam kitab Kejadian 6:22 “Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.” Kita harus lebih taat kepada Tuhan Allah dari pada kepada sesama manusia, seperti Petrus dan rasul-rasul, tertulis dalam kitab Kisah Para Rasul 5:29. Taat pada perintah Tuhan dan melakukan kebenaran, meskipun ada orang banyak tidak boleh malu dan takut. Tetapi kalau tidak taat pada perintah Tuhan dan melakukan kejahatan, meskipun tidak ada orang yang melihat, kita harus malu dan takut.
Yang mentaati perintah Tuhan berarti tinggal di dalam kasih Tuhan, sebaliknya yang tidak mentaati perintah Tuhan berarti tinggal di luar kasih Tuhan. Pembaca setia Gandoem Mas, apakah kita rindu tinggal di dalam kasih Tuhan? Dan sudahkah kita mentaati perintah-perintah-Nya? Renungkanlah! DS

BAGIAN KITA MENTAATI PERINTAH TUHAN, BAGIAN TUHAN MEMBERKATI HIDUP KITA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>