21 Juli 2014 – Akulah Terang Dunia

Baca : Yohanes 8:12-20
“Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.” (Yohanes 8:12).

Listrik memang sudah masuk desa, sehingga rumah-rumah di desa terang dan juga jalan-jalannya. Tetapi hati dan pikiran manusia baik yang di desa maupun yang di kota masih banyak yang gelap. Pikiran manusia banyak yang tidak bisa membedakan antara yang baik dan yang buruk, yang benar dan yang salah. Hati manusia banyak yang tidak tenang dan tidak damai. Terang dunia adalah cahaya yang jernih yang berguna dan yang dibutuhkan umat manusia pada zaman dulu sebelum listrik masuk desa dan juga sekarang sesudah listrik masuk desa.
Tuhan Yesus mengatakan: “Akulah terang dunia” dengan maksud untuk mengingatkan manusia bahwa Pribadi Tuhan Yesus sangat dibutuhkan oleh manusia.
Kalau tidak ada lampu-lampu yang menerangi, jemaat yang datang untuk mengadakan perayaan akan resah dan gelisah. Kalau tidak ada tiang api yang menerangi, maka bangsa Israel yang berjalan di padang gurun akan galau dan kacau. Bangsa Israel membutuhkan terang. Kita membutuhkan terang dan semua orang membutuhkan terang. Tidak ada terang berarti tidak ada hidup, ada terang berarti adah idup. Tuhan Yesus terang dunia berarti Tuhan Yesus sumber kehidupan bagi umat manusia di seluruh dunia, yang berkuasa memberi pengampunan, keselamatan, ketenangan, kemenangan dan hidup yang kekal.
Sahabat Gandoem Mas, apakah Anda membutuhkan Tuhan Yesus? Apakah Anda sudah berharap kepada Tuhan Yesus yang adalah terang dunia ini? DS

HANYA TUHAN YESUS YANG SANGGUP MENERANGI HIDUP KITA SAMPAI SELAMA-LAMANYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>