22 Juli – Dalam Doa Ibuku

Baca: Ayub 1:5
“Setiap kali, apabila hari-hari pesta telah berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan mereka; keesokan harinya, pagi-pagi, bangunlah Ayub, lalu mempersembahkan korban bakaran sebanyak jumlah mereka sekalian, sebab pikirnya: “Mungkin anak-anakku sudah berbuat dosa dan telah mengutuki Allah di dalam hati.” (Ayub 1:5)

Ingatkah kita dengan sebuah lagu yang sering dinyanyikan anak-anak Sekolah Minggu, “di waktuku masih kecil, …” Saya masih ingat sampai sekarang bagaimana nenek dan ibu saya selalu membawa dalam doa semua anak cucu mereka. Betapa kepedulian mereka terhadap anak-anaknya. Seperti halnya Ayub yang tidak ingin anak-anaknya celaka karena berbuat salah di hadapan Tuhan. Yang mereka inginkan adalah agar anak cucunya selalu berhasil. Alkitab berkata, betapa Ayub sangat memperhatikap kerohanian anak-anaknya. “Setiap kali, apabila hari-hari pesta telah berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan mereka; keesokan harinya, pagi-pagi, bangunlah Ayub, lalu mempersembahkan korban bakaran sejumlah mereka sekalian, sebab pikirnya: “Mungkin anak-anakku sudah berbuat dosa dan telah mengutuki Allah di dalam hati.” (Ayub 1:5).
Kadang dengan kesibukan-kesibukan yang kita hadapi, bukankah dengan jujur kita akui, kita sering lupa kepada keluarga? Terbukti banyak yang kurang perhatian, pulang kerja ‘’langsung tidur’’, bangun pagi-pagi ‘’langsung pergi.” Tidak ada waktu untuk berdoa bersama, atau bercakap-cakap dengan keluarga. Apakah yang kita perbuat jika sesuatu terjadi seperti yang dialami Ayub? Bukankah hanya menyesal dan menyesal, tetapi sudah terlambat?
Saya tak ingin itu terjadi, setiap saya berdoa, saya ingat dan sebut nama-nama anggota keluarga saya. TRZ

BERDOLAH UNTUK KELUARGA DAN ORANG-ORANG TERCINTA ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>