24 Juli 2014 – Pengharapan Adalah Semangat

Baca: Matius 12:15b-21
“Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.” (Roma 15:13)

Mauro Prosperi seorang petugas polisi asal Italia, mengikuti pertandingan tahunan lari jarak jauh pada tahun 1994, dengan track sepanjang 254 kilo meter. Pertandingan ini berlangsung selama enam hari dan diselenggarakan di gurun pasir Maroko. Setelah melewati hari ke-enam dan telah menempuh jarak 233 km, Prosperi diterjang badai yang menyebabkan dirinya kehilangan arah dan berlari ke arah yang salah hingga ratusan kilometer ke arah Aljazair. Setelah 36 jam berlari ia kehabisan makanan dan air. Ia mencoba bertahan hidup dengan tinggal di sebuah masjid yang sudah ditinggalkan, dan dengan memakan kelelawar dan ular yang ia temukan. Prosperi menyerah dengan keadaannya dan sempat mencoba bunuh diri, karena merasa tidak ada pengharapan lagi di dalam kesendiriannya. Tetapi usahanya untuk bunuh diri gagal karena darahnya yang menggumpal dan menebal akibat kekuarangan air. Setelah sembilan hari, ia ditemukan oleh sebuah keluarga nomaden dan dibawa ke sebuah camp militer Aljazair.
Pesan firman Tuhan hari ini memberi kita kekuatan, bahwa Yesus menjadi tempat kita berharap (Matius 12:21). Janji Tuhan, bahwa buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan (Matius 12:20). Firman ini memberikan sebuah pengharapan pasti bagi kita orang percaya, bahwa Tuhan tidak membiarkan setiap kita jatuh tergeletak.
Mauro Prosperi tidak akan mencoba untuk bunuh diri, jika mempunyai pengharapan. Tuhan Yesus senantiasa memberi pengharapan pasti di dalam hidup kita (Roma 15:13). Jadi, apapun yang kita alami, tidak ada alasan untuk menyerah kepada keadaan. Anda adalah orang yang berpengharapan. Bersemangatlah! SP

PENGHARAPAN ADALAH KABAR GEMBIRA BAGI DATANGNYA HARI-HARI BAIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>