25 Juli 2014 – Kemuliaan Pelayanan

Baca: 2 Korintus 4: 1-15
“Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami.” (2 Korintus 4:7)

Anda mempunyai banyak harta-karun terpendam dalam hidup Anda: anugerah, talenta, kemampuan. Sebagai orang percaya, harta terbesar dalam hidup kita adalah: ‘Roh Allah’. Roh Allah yang hadir dalam hidup Anda yang fana ini. Kita ini bejana tanah liat; harta karun Injil, dan yang ada di dalamnyalah yang terpenting. Harta yang tak ternilai harganya itu, yaitu: ‘Berita keselamatan di dalam Yesus Kristus’ telah dipercayakan Allah kepada kita yang ‘fana, rentan, dan rapuh.’ Dalam hal ini, Paulus memfokuskan bukan kepada bejana tanah liat, namun kepada nilai content yang ada di dalamnya, yaitu kuasa Allah yang ada dalam diri kita! Sekalipun kita lemah, Allah tetap memakai kita untuk maksud mulia, menyebarkan berita sukacita. Untuk maksud ini Tuhan telah memberikan kuasa-Nya untuk melengkapi kita.
Menyadari bahwa kuasa itu bukan milik kita, akan menjaga kita dari kesombongan dan menuntun kita setiap hari untuk bergantung kepada-Nya sebagai sumber kuasa kita. Tugas kita adalah membawa orang melihat Allah melalui hidup kita. Sebagai bejana, kita harus bersih dan bersedia dipakai Tuhan (2 Timotius 2:20-21). Untuk itu, Tuhan juga mendepositokan ‘sarana’ untuk melakukan kehendak-Nya dalam Anda dan melalui Anda. Dengan pimpinan Roh Kudus Anda akan menyadari kebesaran ini, bahwa Allah telah melengkapi Anda dengan segala perkara yang Anda butuhkan untuk hidup yang saleh … (2 Petrus 1:3).
Kita dapat mengangkat ke permukaan harta itu dengan “apa yang kita katakan dan apa yang kita percayai.” Kita ‘berdayakan’ harta tersebut melalui doa, dan pimpinan Roh Kudus. TL

JANGAN BIARKAN HARTA ITU ‘MATI’ DALAM BEJANA TANAH LIAT ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>