07 Agustus 2014 – Pilihan

Baca: Matius 22:1-14
“Ia menyuruh hamba-hambanya memanggil orang-orang yang telah diundang ke perjamuan kawin itu, tetapi orang-orang itu tidak mau datang.” (Matius 22:3)

Allah telah menyatakan ketulusan dan kesungguhan dalam firman-Nya dengan apa yang dapat diterima-Nya, mengundang semua orang dan seharusnya merespon undangan-Nya dengan penuh hormat, tidak asal-asalan, sehingga dapat menikmati apa yang menjadi tujuan panggilan dan pilihan-Nya, yaitu keselamatan kekal dalam Kerajaan Sorga.
Dalam Injil Matius 22:1-14, kita membaca dan merenungkan bersama dimana undangan telah diberikan dan diterima oleh setiap orang, tetapi tidak direspons baik dan dengan berbagai alasan-alasan tidak mengindahkan undangan-Nya, bahkan bertindak anarkis (ay. 3-6). Kemudian mengundang siapa saja yang mau merespon undangan-Nya, tetapi masih ada juga yang tidak layak, tidak berpakaian pesta (ay.8-11) yang akhirnya dicampakkan.
Disini kita mempelajari bagaimana Allah bertindak dengan adil dan tulus dalam mengundang siapa saja. Semua telah disediakan untuk dinikmati, “Ia menyuruh pula hamba-hamba lain, pesannya: Katakanlah kepada orang-orang yang diundang itu: “Sesungguhnya hidangan, telah kusediakan, lembu-lembu jantan dan ternak piaraanku telah disembelih; semuanya telah tersedia, datanglah ke perjamuan kawin ini.” (ay.4). Bagaimana respons yang kita tunjukkan sangat mempengaruhi akan hasil yang dinikmati? Oleh karena itu biarlah kita mau merespons undangan-Nya dengan penuh hormat dan menentukan apa yang menjadi pilihan keputusan kita. AK

SEDIKITLAH MENDENGAR PIKIRAN SENDIRI, LEBIH BANYAKLAH KEPADA PIKIRAN & PILIHAN ALLAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>