10 Agustus 2014 – Pemeliharaan Allah

Baca: 2 Korintus 9:6-15
“Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.” (2 Korintus 9:8)

‘Manna’ (Keluaran 16) menunjukkan bahwa Tuhan senantiasa menyediakan apa yang kita perlukan. Paulus juga menggunakan gambaran tentang menabur untuk mendorong kita memberi secara murah hati (9:6). Janji Allah dapat di percaya. Ketika bangsa Israel dalam perjalanan di padang gurun, Allah memelihara mereka dengan Manna dari surga. Itu adalah pemeliharaan Allah yang luar biasa. Setelah sekian lama makanan mereka hanya Manna, mereka mulai bosan dan mengeluh kepada Musa, “Musa, kami ingin makan daging!”
Bagi Musa mustahil memberi makan daging setiap hari kepada sekitar dua juta umat di padang gurun, tidak ada pasar, tidak ada toko, tidak ada daging! Tetapi bagi Allah tidak ada yang mustahil, dengan mudah Allah dapat merubah angin kencang dari laut untuk membawa burung-burung puyuh. Bangsa Israel tidak perlu mengeluh, tidak perlu mencari, tidak perlu membeli daging, daging sebagai makanan yang mereka impikan datang dengan sendirinya. Mereka tinggal ambil dan makan. Aneh bukan, tidak terpikir burung puyuh sebanyak itu terbang sejauh itu.
Allah tahu bagaimana memelihara dan memberkati kita masing-masing. Apa yang Anda butuhkan hari ini? Bagaimana pun hatimu seperti padang gurun sekalipun, kasih karunia-Nya cukup melimpah. Percayalah kepada-Nya melalui jalan yang ditunjukkan-Nya, sekalipun hal itu bukan favorit. TL

DIA BISA MEMBUAT JALAN DIMANA TIDAK ADA JALAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>