12 Agustus 2014 – Kebangkitan Dan Hidup

Baca: Yohanes 11:17-44
“Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati.” (Yohanes 11:25).

Dua orang pemuda yang tidak memiliki pengharapan telah menerima pengajaran, bahwa mereka harus percaya kepada guru mereka yang telah mati dan tubuhnya diawetkan di dalam peti. Namun ketika dua orang pemuda itu mendengar cerita seorang Kristen tentang Yesus Kristus yang telah mati, dikubur dan bangkit pada hari yang ketiga, maka mereka membicarakan hal itu di dalam pondok. Salah seorang dari mereka bertanya: kamu memilih percaya kepada siapa dan mau ikut yang mana? Jawab yang lain: “Kalau aku sekarang memilih percaya kepada Yesus Kristus yang telah mati dan bangkit, serta mau ikut Yesus Kristus yang hidup.”
Orang yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus memang tidak memiliki pengharapan untuk bangkit dan menerima hidup yang kekal. Bagi orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, kematian adalah pintu gerbang untuk menuju hidup kekal. Tuhan Yesus berkata: “Akulah kebangkitan dan hidup” berarti di dalam Dia ada kebangkitan dan kehidupan. Di dalam I Korintus 15:21-22 dikatakan: “Sebab sama seperti maut datang karena satu orang manusia, demikian juga kebangkitan orang mati datang karena satu orang manusia. Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus.” Dengan bangkitnya Lazarus dari kematian membuktikan bahwa Tuhan Yesus sanggup membangkitkan orang percaya dari kematian dan sanggup memberi hidup kekal kepada orang percaya.
Sahabat Gandoem Mas, apakah Anda sungguh-sungguh percaya, bahwa Tuhan Yesus adalah kebangkitan dan hidup? DS

KEBANGKITAN YESUS KRISTUS MEMBAWA KITA MENUJU HIDUP YANG PENUH PENGHARAPAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>