16 Agustus 2014 – Gereja Yang Bersaksi

Baca: 2 Tawarikh 6:32-33
“… supaya segala bangsa di bumi mengenal nama-Mu, sehingga mereka takut akan Engkau sama seperti umat-Mu Israel, dan sehingga mereka tahu, bahwa nama-Mu telah diserukan atas rumah yang telah kudirikan ini.” (2 Tawarikh 6:33)

Ada sebuah pujian mengatakan: Bersaksi t’rus sampai Tuhan datang. Bersaksi t’rus sampai Tuhan datang. Bersaksi, bersaksi, bersaksi, haleluya. Bersaksi t’rus sampai Tuhan datang. Pujian ini mungkin sudah jarang sekali dinyanyikan. Tetapi pesan dan perintah lagu ini adalah misi Tuhan bagi gereja-Nya. Berbicara tentang gereja, baik itu bangunan fisik atau pribadi orang percaya yang telah ditebus oleh darah Yesus, harusnya kita tetap menjadi kesaksian yang hidup. Sehingga orang-orang yang belum percaya di sekeliling kita dapat mengenal nama Tuhan dan membuka hati untuk percaya kepada Yesus sebagai Juruselamatnya. Seorang teman saya pernah bersaksi, “Bagaimana keluarga menolak ketika dia memutuskan menjadi seorang Kristen, karena seorang tetangga mereka menjalani kehidupan yang sangat bobrok dan orang tersebut adalah hamba Tuhan.” Sehingga kehidupannya bukan saja tidak menjadi kesaksian, tapi malah membuat orang mencela nama Tuhan.
Tujuan Bait Allah dibangun adalah “supaya segala bangsa di bumi mengenal nama Tuhan yang disembah bangsa Israel” (33). Sedangkan 1 Korintus 3:16 menyatakan bahwa Bait Allah itu adalah Anda dan saya. Jadi, bagaimana kita sebagai gereja-Nya akan menjadi saksi yang hidup bagi dunia ini? Bait Allah yang dibangun raja Salomo diijinkan Tuhan untuk dihancurkan, karena tidak lagi menjadi kesaksian bagi segala bangsa.
Allah yang sama juga akan mengijinkan kita sebagai Bait Allah untuk dihancurkan jika tidak melakukan tujuan Tuhan dalam hidup kita. Karena itu, bersaksilah! EJG

SUARAKAN FIRMAN KEBENARAN DAN JADILAH SAKSI HIDUP YANG MEMPERKENALKAN NAMA YESUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>