18 Agustus 2014 – Yesus Yang Kukenal

Baca: Matius 9:35-38
“Simon menjawab: “Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga.” (Lukas 5:5)

Ketika seseorang sukses meniti karir, sehingga memiliki jabatan yang cukup tinggi dan penting, atau menjadi kaya raya, maka akan ada banyak family, teman dan tetangga datang mendekat. Akan tetapi ketika seseorang kehilangan kedudukan dan terpuruk, serta jatuh miskin, maka mereka yang tadinya mendekat, satu persatu akan mulai meninggalkan dia. Itulah yang terjadi dalam dunia ini. Akan tetapi, Yesus yang kukenal, justru kebalikannya. Yesus Kristus mencari yang lemah, yang gagal, yang terpuruk dan yang jatuh ke dalam dosa! Sabda-Nya: “Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.” (Lukas 19:20) dan Lalu jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.” (Lukas 5:31-32).
Yesus mendatangi Simon Petrus dan rekan-rekannya yang gagal mendapatkan seekor ikan pun. Sabda-Nya: “Tebarkan jalamu di tempat yang dalam.” (Lukas 5:4). Setelah peristiwa itu, di danau yang sama, amat mungkin dengan perahu yang sama, 3,5 tahun berikutnya, Yesus bersabda: “Hai anak-anak, adakah kamu mempunyai lauk pauk?” (Yohanes 21:5). Sampai hari ini, Yesus Kristus yang kukenal tidak berubah. Yesus selalu hadir di saat aku susah, di saat berbeban berat dan di saat aku lemah. Sabda-Nya: “Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa, sampai kepada Akhir Zaman.” (Matius 28:20).
Bagaimana dengan Anda? Dia memanggil Anda: “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” (Matius 11:28). GS

YESUS ITU GEMBALA AGUNG KITA, BAIK DI PUNCAK GUNUNG, MAUPUN DI DASAR LEMBAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>