19 Agustus 2014 – Tekad Mengalahkan Kelemahan

Baca: Yosua 14:6-15
“Pada waktu ini aku masih sama kuat seperti pada waktu aku disuruh Musa; seperti kekuatanku pada waktu itu demikianlah kekuatanku sekarang untuk berperang dan untuk keluar masuk” (Yosua 14:11)
 
Sekitar 39 tahun lalu, seorang wanita berkebangsaan Jepang menjadi wanita pertama yang berhasil dan selamat menaklukkan Puncak Everest. Dengan mengambil jalur normal yaitu punggungan tenggara, Junko Tabei mendaki hingga puncak pada tanggal 16 Mei 1975. Seperti yang dilansir oleh Japan Times.co.jp, prestasi Junko Tabei ini merupakan simbol perjuangan wanita Jepang untuk mendapatkan kesetaraan dan kebebasan memilih. Pada masa itu,  isu kesetaraan gender memang sedang hangat-hangatnya. Saat itu yang boleh bekerja di luar rumah hanyalah laki-laki sedangkan perempuan harus tinggal di rumah. Tabei mengaku ia terinspirasi oleh Sir Edmund Hillary yang menjadi orang pertama yang menaklukkan Puncak Everest bersama dengan Sherpa Tenzing pada tahun 1953. Tabei adalah teladan pecinta alam sejati. Hingga kini, wanita kelahiran 22 September 1939 belum berniat pensiun sebagai pendaki. Ia mengaku sangat menikmati petualangan mendakinya ke gunung-gunung yang unik, walau dua anaknya sudah tumbuh dewasa. “Tak pernah sedikit pun terbesit di pikiranku untuk berhenti mendaki, … ” ungkapnya.
Semangat Junko Tabei patut diteladani, demikian juga semangat Kaleb. Meskipun umur sudah 85 tahun, kekuatannya sama saat umurnya 40 tahun saat Musa mengutus bersama Yosua mengintai negeri Kanaan. Kaleb memiliki semangat yang kokoh yang tidak terpadamkan sampai ia menerima janji-janji Tuhan dengan menduduki Tanah Kanaan.
Mari senantiasa bersemangat menjalani hari-hari kita, karena semangat sangat penting dalam mencapai sebuah impin. HR

CAPAILAH IMPIAN ANDA DENGAN SEMANGAT YANG TAK PERNAH PADAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>