28 Agustus 2014 – Dua Sisi Kehidupan

Baca: II Timotius 3:16
“Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.”
(Yohanes 17:17)

Ada dua Sisi kehidupan yang perlu Anda ketahui. Yang pertama adalah iman dan ketaatan. Di satu sisi, keselamatan, pengampunan, penyucian dan pemulihan, kita terima dengan iman, atas dasar anugrah, atau belas kasihan Allah (Bapa), yang dikaruniakan Yesus Kristus sebagai Juruselamat penebus dosa (Yohanes 3:16 ; Efesus. 2:8,9). Di sisi yang lain, sebagai bukti dari rasa syukur kita dan sebagai wujud dari rasa takut dan hormat kita kepada Allah, kita wajib mentaati seluruh kebenaran Firman Allah yang tertulis dalam Alkitab. Alkitab berkata, “… kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan, tidak seorang pun akan melihat Tuhan.” (Ibrani 12:14b).
Dua Sisi Kehidupan yang kedua adalah berpegang kepada Firman Allah yang tertulis (Yohanes 17:17 dan 2 Timotius 3:16),di satu sisi belajar peka terhadap suara/petunjuk dari Roh Kudus (1 Korintus 2:10,11) di sisi lain. Petunjuk khusus dari Roh Kudus seringkali dibutuhkan, karena tidak semua hal ada tertulis (petunjuknya) dalam Alkitab. Petunjuk Roh Kudus bisa lewat firman Tuhan, mimpi, visi/penglihatan, nubuat, dan lain-lain. Ada yang hanya utamakan firman Allah (Alkitab), tapi tidak peka terhadap Roh Kudus. Begitu pula sebaliknya. Tidak lengkap. Dan dua sisi kehidupan yang ketiga adalah antara karunia dan buah dari Roh Kudus. Di satu sisi, kita harus benar-benar mendambakan dan menghargai pentingnya karunia-karunia Roh Kudus. Namun di sisi yang lain, kita harus melahirkan buah-buah Roh dalam kehidupan kita.
Milikilah tiga pasang dari dua sisi kehidupan ini, karena akan membuat hidup Anda seimbang dan mantap. Lakukanlah!GS

KESEIMBANGAN BIKIN HIDUP STABIL DAN MANTAP, SERTA TIDAK MENJADI EKSTRIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>