30 Agustus 2014 – Kasih Pasti Mempersatukan

Baca: Yohanes 13:31-35
“Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.” (Yohanes 13:34)

Di dalam hidup ini, ada hal-hal yang dapat kita lakukan tanpa bantuan orang lain, tetapi ada banyak hal yang juga tidak dapat kita lakukan sendiri. Sadar atau tidak sadar, pada waktunya Anda akan membutuhkan orang lain. Oleh sebab itu, mari memandang orang-orang disekeliling kita, layaknya seseorang yang sangat berperan di dalam hidup kita. Presiden Amerika, Abraham Lincoln pernah mengatakan, jika Anda ingin membuat seseorang bersedia membantu Anda, ia harus diyakinkan bahwa Anda adalah sahabat yang tulus. Sebagai anak Tuhan, tentu kita harus dengan tulus menjalin sebuah hubungan, baik rekan kerja atau pelayanan, persahabatan dan juga keluarga, karena dasar dari hubungan yang baik adalah kasih yang tulus.
Pesan Tuhan Yesus kepada para murid, menjelang akhir kebersamaan-Nya selama pelayanan-Nya di bumi adalah agar para murid senantiasa hidup di dalam kasih, yaitu, mereka harus saling mengasihi satu dengan yang lain. Karena di dalam kasih, ada sebuah kesatuan. Dan di dalam kesatuan yang penuh kasih, maka akan banyak perkara besar yang dapat dilakukan untuk Tuhan. Terlebih tugas para murid yang harus meneruskan pemberitaan Injil yang penuh dengan tantangan, maka mereka memerlukan kasih satu dengan yang lain untuk mengerjakan misi Injil bersama-sama.
Sahabat Gandoem Mas, kadang banyak pekerjaan di dalam kantor, bahkan pelayanan sekalipun dapat terhalang, jika kita tidak bisa saling mengasihi. Oleh sebab itu mintalah kasih Yesus untuk memampukan Anda mengasihi. Kasih akan menciptakan sebuah kesatuan. Jika, kita bersatu, maka pekerjaan di depan kita dapat kita selesaikan dengan mudah. Tuhan selalu merindukan kesatuan. SP

TANPA KASIH YESUS, ANDA TIDAK MUNGKIN DAPAT MENGASIHI SESAMA ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>