31 Agustus 2014 – Mengandalkan Tuhan

Baca: Yeremia 17:5-8
“Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!” (Yeremia 17:7).
 
Dalam sejarah bangsa Amerika, siapakah presiden yang dinilai paling berhasil dalam memimpin bangsa ini? Dalam survey yang dilakukan Edna Medford, Abraham Lincoln adalah presiden terbaik Amerika. Bahkan para ahli sejarah juga 65 kali menyebutkan, presiden Amerika ke 16 itu adalah presiden terbaik sepanjang sejarah. Apa yang membuat Lincoln berhasil dalam tugas dan jabatannya sebagai presiden AS? Sejarah mencatat dia berhasil  memimpin bangsanya keluar dari Perang Saudara, mempertahankan persatuan bangsa, dan menghapuskan perbudakan. Namun, kita perlu melihat lebih ke dalam lagi, apa yang membuatnya “sanggup” melakukan semua pekerjaan besar tersebut. Satu kali di gedung putih, orang dekat Lincoln berjalan melintasi kamar presiden yang kebetulan pintu kamarnya sedikit terbuka. Dia mendengar ada orang berbicara di dalam. Karena penasaran, dia mencoba melihat siapakah orang yang sedang berbicara tersebut. Terlihat dengan jelas oleh orang itu bahwa sang presiden sedang berlutut di samping tempat tidur dan terdengar mengucapkan doa dengan sepenuh hati: “Tuhan Yesus, tolong saya agar saya bisa memimpin bangsa yang besar ini”.
Kalau Anda berpikir bahwa Lincoln orang yang hebat, Anda salah. Tidak jarang dia mengalami kegagalan. Salah satunya, beberapa kali dia pernah gagal saat mencoba masuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah negara bagian Illionis.
Lincoln tidak mengandalkan yang lain kecuali pertolongan Tuhan. Dan ini menjadi “sebab utama”, mengapa dia berhasil sebagai pemimpin Negara adi daya tersebut.
Sungguh benar firman Tuhan, siapapun yang rendah hati bergantung pada pertolongan Tuhan, akan diberkati Tuhan. SW

ANDALKAN TUHAN UNTUK MASALAHMU, RENCANAMU DAN MASA DEPANMU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>