03 September 2014 – Kebebasan Yang Benar

Baca: Galatia 5:1-15
“ Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.” (Galatia 5:13)

Setiap orang ingin menikmati kebebasan atau kemerdekaan sehingga dapat dengan leluasa melakukan apapun juga sesuai keinginan hati dan pikiran, sebagai orang kristen pun juga ingin menikmati hal yang sama karena meyakini sudah terbebaskan dari segala tuntutan-tuntutan hukum taurat.
Kita sebagai orang kristen perlu memahami dengan benar, bahwa kebebasan atau kemerdekaan yang Allah karuniakan itu bukan semata-mata secara lahiriah tetapi secara rohaniah, sehingga pada saat kita mengisi arti kebebasan dalam hidup ini akan menghasilkan “damai sejahtera” dalam hati dan pikiran yang memberi dampak positip kepada kita dan kepada lain orang, bdgk I Kor.8:1-13. Oleh karena itu, marilah kita sebagai orang kristen yang dengan sungguh hati percaya dan menghormati kasih karunia Allah dan yang telah menikmati kebebasan secara rohani, mengisi hari-hari yang kita lalui untuk dapat menyenangkan hati Allah, jangan mudah terprovokasi oleh segala tawaran-tawaran dunia yang “seolah-olah” enak untuk dinikmati tapi pada akhirnya membuahkan sengsara, dan hal ini pasti tidak diinginkan Allah untuk dinikmati dalam kehidupan anak-anak Nya(Kejadian.2:16-17, Mazmur.147:11).
Kebebasan yang Allah karuniakan sepatutnya dapat menyenangkan hati Allah bukan sebaliknya kita menggunakan kemerdekaan kita untuk melakukan hal yang tidak berkenan di mata Tuhan. Sudahkah Anda menggunakan kemerdekaan Anda dengan benar? Pilihan ada pada Anda! AK

ALLAH MEMBERIKAN KEBEBASAN, TUGAS ANDA IALAH BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEBEBASAN ITU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>