13 September 2014 – Menjadi Seperti Kristus

Baca: 1Yoh 3:1-10
“Saudara-saudaraku yang kekasih, sekarang kita adalah anak-anak Allah, tetapi belum nyata apa keadaan kita kelak; akan tetapi kita tahu, bahwa apabila Kristus menyatakan diri-Nya, kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya”. (1Yohanes 3:2)

Apa yang akan terjadi apabila Anda lahir dari keluarga Rockefeller? Anda pasti akan mendapatkan beberapa keuntungan, bukan? Apa yang terjadi apabila Anda lahir dari keluarga Kennedy atau keluarga Bill Gates, Anda pasti diperlakukan dengan lebih baik. Anda akan mendapatkan sesuatu yang orang lain tidak mendapatkanya.

Kabar baik hari ini, ialah bahwa ketika Anda menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, Anda dilahirkan kembali dalam keluarga kerajaan Allah. Namun, bukan itu tujuan akhir kita. Tujuan akhir kita adalah ‘menjadi sama seperti Dia’ Tujuan itu akan tercapai melalui proses pengudusan yang dimulai sejak kita mengenal Kristus dan menerima kehidupan ilahi-Nya. Hari demi hari kita mengalami pembaruan sampai kelak kita bertemu dengan Kristus berhadapan muka dengan muka (1Kor 13:12; Filipi 3:21). Kita tidak saja akan melihat wajah Kristus Tuhan kita, tetapi kita juga akan menjadi seperti Dia.

Alangkah menakjubkan kenyataan yang akan kita lihat kelak, jauh melebihi bayangan kita! Apabila kita memahami tujuan akhir tersebut, Rasul Yohanes menjelaskan lebih lanjut, kesadaran itu akan menjadi motivasi kuat bagi kita untuk tetap menjaga kekudusan hidup sepanjang hayat. Kekudusan hidup terpancar bukan hanya ketika kita menolak dosa dan hawa nafsu daging, tetapi terutama ketika kita berkata “ya” terhadap kehendak Tuhan Yesus Kristus. Dengan itu kita mengikuti jejak kekudusan-Nya, menjadi makin serupa dengan Dia. TL

APA YANG KITA LAKUKAN DI DUNIA INI BERGEMA DI KEKEKALAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>