02 Oktober 2014 – Hidup Yang Kuat

Baca: Matius 7:24-27
“Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.” (Matius 7:24)

Melakukan kehendak Tuhan adalah seperti membangun rumah di atas pondasi yang kokoh dan teguh, yang tetap bertahan kuat waktu ada badai. Tanpa kekuatan fondasi, keindahan sebuah rumah menjadi tidak berarti. Demikian juga, selama hidup kita akan selalu berhadapan dengan masalah dan persoalan. Masalah dan kesulitan yang kita hadapi bisa menjadi badai yang menerpa rumah hidup kita. Namun, tidak semua yang diterpa badai akan hancur. Hal yang menentukan adalah kekuatan dari bangunan. Demikian juga dengan kita, bila kita mempunyai hidup yang kuat, kesulitan dan persoalan tidak akan dapat menghancurkan hidup kita.
Yesus mengajarkan bahwa kehidupan yang kuat itu bukan oleh karena tubuh fisik yang kuat, kekayaan yang berlimpah dan kedudukan yang tinggi, melainkan dengan menjadi pelaku firman. “Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.” (Matius 7:24). Mendengar firman Tuhan memang baik, tetapi mendengar saja tidak cukup, harus melakukan apa yang telah didengar dan yang telah dimengerti.
Ironis sekali, pada saat hidup kita tenang dan tidak ada badai kita sering mengabaikan fondasi kehidupan kita. Padahal, ujian dan badai hidup bisa saja datang sewaktu-waktu tanpa kita duga. Setiap manusia pasti akan mengalami badai hidup. Tetapi, bagi orang yang mempunyai fondasi kehidupan yang kuat, tentu tidak akan goyah dan pasti mampu menghadapinya. Sudahkah Anda membangun fondasi kehidupan dengan firman Tuhan? SP

FIRMAN TUHAN ADALAH KEKUATAN BAGI KEHIDUPAN ORANG PERCAYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>