04 Oktober 2014 – Don’t Worry!

Baca: Matius 6:25-34
“Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.”(Matius 6:34)

Xiaoxiao adalah seorang balita berumur 2 tahun.yang terpaksa merasakan kerasnya kehidupan. Ia divonis menderita penyakit jantung. Bagi keluarga xia-xiao yang miskin membutuhkan biaya 200 Juta rupiah untuk operasi Xia-xiao mereka tidak mempunyai uang sebanyak itu.
Walau keadaan seakan tidak berpihak pada Xiao-xiao, bocah kecil ini tidak terlihat murung, mengeluh, menyerah, atau pun putus asa. Ia memilih tetap bersyukur dan menerima keadaannya. Mustahil mengumpulkan uang sebanyak itu. Namun kegigihan dan tanpa menyerah sedikit pun menjalani hidup ini. Alkitab berkata; Jangan kuatirakan hidupmu, bila keadaan sekelilingmu tidak sesuai yang kita inginkan, peganglah perkataan Tuhan dan praktekkanlah firman Tuhan. Matius memakai perumpamaan yang mewakili setiap kita untuk belajar agar kita mawas diri bahwa di dunia ini tidak ada sesuatu apa pun yang dapat membuat kita untuk kuatir! Ketika Allah berfirman untuk kita; Janganlah kamu kuatir! Itu artinya Allah sudah mempersiapkan jalan keluar sebelum segala sesuatunya Anda ketahui atau terjadi. Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat dan selalu tepat waktu. Saatnya ubahlah setiap kekuatiran Anda menjadi ucapan syukur.
Sahabat Gandoem Mas, Tuhan kita tidak pernah lalai menepati janji-janji-Nya, sebab Ia Allah yang setia. Masihkah Anda kuatir bagaimana harus bersikap. Ketahuilah TUHAN tidak pernah membiarkan kita menempuh perjalanan jauh tanpa membekali kehidupan kita dengan kekuatan. Jadilah Xiao-xiao yang kuat menjalani hidupnya tanpa kekuatiran dan kata menyerah. So, Don’t Worry Be Happy! YN

KEKUATIRAN TIDAK AKAN MELENYAPKAN KESUSAHAN, TETAPI MELENYAPKAN KEBAHAGIAAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>