06 Oktober 2014 – Sudah Selesai

Baca: Filipi 1:3-11
“Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus”. (Filipi 1:6)

Allah yang telah memulai pekerjaan yang baik diantara kita akan terus melanjutkan sepanjang hidup kita dan berakhir ketika kita bertemu dengan Tuhan muka dengan muka. Pekerjaan Allah UNTUK KITA dimulai ketika Kristus mati disalib untuk mengampuni dosa kita. Pekerjaan Allah DIDALAM KITA dimulai ketika Roh Kudus masuk dalam hati kita, memampukan kita untuk menjadi seperti Kristus setiap hari. Kadangkala kita merasa rohani kita tidak bertumbuh selama ini. Ketika kita menghadapi masalah, ingat bahwa Tuhan akan menyelesaikan sampai selesai!
Menarik, kata-kata terakhir Yesus diatas kayu salib, “Sudah selesai”, sepertinya semuanya berakhir sudah!? Kita percaya bahwa ucapan Yesus tersebut bukan karena putus asa, bukan karena realita hidupNya sebagai Anak Manusia, tetapi ucapan-Nya adalah pernyataan iman. Tuhan berkata kepada Bapa-Nya, “Aku telah menyelesaikan tugas-Ku. Aku telah menggenapi destiny-Ku. Sekarang Aku percaya bahwa Bapa akan menyelesaikan apa yang Bapa telah mulai!” Sekalipun seolah-olah kisah-Nya berakhir, namun sebetulnya adalah suatu ‘awal’.
Ketahuilah, ketika hidup Anda sedang ‘bermasalah, gelap, tidak ada jalan keluar, katakana dengan kata-kata iman seperti Yesus katakan, “Sudah selesai!” Artinya, “Tuhan, sekarang giliran Tuhan untuk memulihkan kesehatanku, …memulihkan keluargaku, …memberikan jalan keluar dari masalahku…
Jangan mengeluh, jangan komplein. Ucapkan kata iman, kata kemenangan atas situasi dan kondisi Anda.
Percayalah, Tuhan setia..Dia akan meneruskan pekerjaan yang baik sampai pada tujuan-Nya. Amin. TL

DIA BERJANJI UNTUK MENYELESAIKAN PEKERJAAN YANG TELAH DIMULAI. LET HIM DO IT!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>