09 Oktober 2014 – Trust In Jesus!

Baca: Kejadian 18:1-15
“ Tetapi aku, kepada kasih setia-Mu aku Percaya, hatiku bersorak-sorak karena penyelamatan-Mu. Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.”(Mazmur 13:6)

Siapa yang tidak mengetahui kisah tentang Abraham? Seorang hamba Tuhan yang disebut bapa semua orang beriman. Kehidupannya diisi dengan hal-hal yang berkenan dihadapan Tuhan. Mulai dari pertama beliau dipanggil oleh Tuhan untuk pergi ke negeri yang telah dijanjikan oleh Tuhan. Abraham yang pada saat itu masih bernama Abram dan istrinya yang bernama Sara yang pada saat itu masih bernama Sarai, bersama-sama berangkat, tanpa mengetahui secara pasti di mana tempat yang Tuhan janjikan.
Abraham dengan iman memenuhi panggilan dari Tuhan dan dengan sukacita menuju kepada kehendak Tuhan.Kemudian saat Tuhan menjanjikan keturunan untuk Abraham, Abraham meyakini dengan iman bahwa Tuhan akan menggenapinya, bahwa Tuhan akan menjadikan keturunan Abraham menjadi banyak seperti bintang di langit dan pasir di laut. Dengan ukuran manusia, Abraham bisa saja tidak mempercayai, karena memang Sara istrinya mandul dan tidak dapat memiliki keturunan. Tetapi dia percaya dan akhirnya menerima apa yang Tuhan janjikan.Iman adalah satu hal yang sudah sangat sulit kita temui saat ini. Banyak orang hidup dengan pengertiannya sendiri, tanpa melihat rencana Tuhan. Kebanyakan orang yang hidup pada masa sekarang berpikir dengan logika mereka, sampai mencoba melihat Allah pun dengan logika mereka sendiri.
Iman tidak sekedar ucapan belaka melainkan terekspresi melalui wajah dan perintah TUHAN. Bagaimana Iman Anda? YN

PERCAYALAH KEPADA TUHAN DENGAN SEGENAP HATIMU DAN JANGAN PADA PENGERTIANMU SENDIRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>