20 Oktober 2014 – Biarkan Kakimu Tenggelam

Baca: Keluaran 14:15-31
“Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka.” (Keluaran 14:22)

Ketika Josua dan bangsa Israel akan menyeberang sungai Yordan, Allah berkata bahwa Dia akan ‘membelah’ sungai itu, namun bangsa itu harus taat. Mereka tidak boleh menunggu Allah membelah air sungai itu baru mereka melangkah! Tidak! Air sungai masih tetap mengalir seperti biasa. Tidak ada perubahan, semuanya seperti biasa, tidak ada yang aneh! Tetapi mereka harus maju melangkah menuju ke sungai itu, dan mereka melakukan hal itu. Mereka melakukan langkah-langkah iman.
Saya membayangkan ketika kaki mereka sudah masuk kesungai, air sudah naik sampai mata kaki mereka, mereka terus melangkah, mereka tidak berbalik ketakutan karena tidak ada perubahan pada sungai itu! Mereka tetap melangkah dengan iman. Mereka tidak bertanya-tanya “apa yang sedang kita hadapi ini?” “Akankah kita tenggelam bersama-sama disungai ini?” Air sungai bertambah dalam sampai ke lutut mereka, namun mereka terus maju melangkah! Pikiran mereka sudah mulai mengganggu, “Lebih baik kita balik lagi, kita sudah salah kaprah ini!” air sudah sampai ke pinggang mereka, mereka tetap saja melangkah dengan tenang! Itulah ‘ketaatan-total’ Pada saat itu juga, secara supranatural air laut terbelah. Mereka berjalan dalam kekeringan menuju “Tanah Perjanjian” Hal yang sama, ketika Anda sedang berjalan menuju “Tanah Perjanjian” Anda membutuhkan ‘ketaatan-total’.
Anda tidak perlu tahu, Anda tidak perlu mengerti tuntunan Allah. Allah selalu tidak masuk akal. Iman tidak bersarang dalam otak kita, iman ada dalam hati kita! Anda harus ‘mematikan otak’ dan mendengar apa kata Tuhan! Maju melangkah iman. TL

JANGAN TAKUT KAKI ANDA TENGGELAM, MAJU TERUS MENGGAPAI BERKAT DAN KEMENANGAN KRISTUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>