22 Oktober 2014 – Reward Dan Penalty

Baca: Keluaran 19:5
“Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi”. (Keluaran 19:5)

Untuk mengingatkan bangsa itu agar takut kepada-Nya, Tuhan menunjukkan kuasa-Nya di Sinai dan memperingatkan mereka untuk tidak datang mendekat. Seperti kanak-kanak, mereka belajar penghargaan dan hukuman yang diberikan Tuhan, Bangsa Israel tidak diselamatkan dari Mesir dengan mentaati Hukum Taurat, tetapi ketaatan memungkinkan mereka menikmati semua berkat yang Tuhan sediakan bagi mereka. Tuhan sering memberi perintah kepada kita untuk melakukan sesuatu yang tidak masuk akal, tidak logis, tidak ada dalam rencana kita.
“Tuhan, apakah aku harus studi lagi, umurku sudah 40 tahun?” “Tuhan, apakah aku harus memberikannya kepada dia, sedangkan aku sudah menabung untuk mempersiapkan impianku?” “Tuhan, apakah Engkau ingin aku meninggalkan posisiku yang sudah mapan selama ini?” Terlalu sering kita meng-analisa, kita berdebat dengan Tuhan. Kita hanya melihat dan berpikir secara natural, bahkan mengatakan, ‘Tidak mungkin aku melakukan hal itu, Tuhan!’ Namun ketahuilah, jikalau Anda ingin meraih potensi-maksimal. Anda harus taat-total kepada-Nya. Artinya, Anda taat sekalipun Anda tidak mengerti! Anda tetap melakukannya, itulah iman! Jikalau Anda sudah mengerti, keuangan Anda cukup, semuanya sudah tersedia, mudah untuk dikerjakan-kondisi seperti itu tidak dibutuhkan iman lagi!
Allah memberi perintah kepada Anda akan sesuatu yang tidak mudah Anda kerjakan, tidak biasa, tidak praktis.
Ketika Anda taat dan mengerjakan apapun yang Anda tahu hal itulah yang dikehendaki Allah, maka berkat Allah akan menyertai Anda! TL

GOD REWARDS OBEDIENCE!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>