28 Oktober 2014 – Mempersilahkan Allah

Baca: Roma 8:18-30
“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yangterpanggil sesuai dengan rencana Allah.” (Roma 8:28)

Seorang pemuda ketika naik sepeda motor honda, tiba-tia mengalami masalah pada mesinnya hingga sepeda motornya macet. Dan terpaksa ia harus menuntun sepeda motor hingga beberapa kilometer, hingga akhirnya bertemu dengan seorang yang sudah lanjut umurnya. Orang yang sudah lanjut usia itu menawarkan diri untuk memperbaiki sepeda motor si pemuda. Awalnya si pemuda ragu dan tidak segera mempersilahkan untuk memperbaiki. Tetapi, akhirnya ia pun mempercayakan orang tua tersebut untuk memperbaikinya. Tidak lama kemudian sepeda motor itu hidup kembali. Dan orang tua tersebut, tidak lain adalah Soichiro Honda (pembuat motor honda). Natorda, si pemilik motor tersebut tersipu malu dan langsung minta maaf. Sebab ia telah meragukan kemampuan Soichiro Honda dan tidak segera mempersilahkan untuk memperbaiki sepeda motornya.
Kemampuan umat manusia terbatas, kemampuan kita terbatas dan bisa kewalahan saat menghadapi persoalan. Tetapi Allah yang menciptakan umat manusia, Dia tidak terbatas dan tak terbatas kuasa-Nya. Ingat syair pujian: “Tak terbatas kuasa-Mu Tuhan semua dapat Kau lakukan, apa yang kelihatan mustahil bagiku itu sangat mungkin bagi-Mu.” Tuhan Allah selalu siap menolong dan selalu mampu menolong kita. Apakah kita mau mempersilahkan Allah turut bekerja dalam hidup kita?
Jika kita mau mempersilahkan Allah turut bekerja dalam hidup kita, maka Dia akan bertindak untuk memberi pertolongan dan mendatangkan kebaikan pada kita. DS

DENGAN MEMPERSILAHKAN ALLAH YANG TAK TERBATAS, MASALAH KITA JADI TUNTAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>