29 Oktober 2014 – Anda Tak Terkalahkan!

Baca: Mazmur 41:1-14
“Dengan demikian aku tahu, bahwa Engkau berkenan kepadaku, apabila musuhku tidak bersorak-sorai karena aku.” (Mazmur 41:12)

Kita semua menghadapi masalah seolah-olah tidak ada jalan keluar. Bagaimana persahabatan menjadi putus, bagaimana kita dapat lepas dari keterikatan. Akhirnya, kita menyerah dalam hidup ini, dan menyikapi, “ya udahlah, memang harus demikian!” Namun tidak dengan Daud, dalam Mazmur 41 kita belajar dari Daud: Ketika Daud terbaring sakit, ia memandang kebelakang dan teringat bahwa ia telah berbelas kasihan kepada orang orang lain dan telah menolong orang miskin. Hal ini mendorong semangatnya, sebab ia tahu bahwa Tuhan akan menolongnya (Ulangan 15:1-11).
Tuhan berbelas kasihan kepada orang-orang yang menunjukkan belas kasihan kepada orang orang lain (Mat 5:7). Apabila Anda berada dalam keadaan sakit, ada baiknya mempunyai hati nurani yang jernih untuk mendorong semangat Anda. Lalu, Daud memandang kesekitarnya dan melihat bahwa musuh musuhnya bergosip tentang dirinya dan berharap bahwa ia mati. Bahkan, teman-teman dekatnya berbalik melawannya. Jika hal itu terjadi pada Anda, ingatlah bahwa hal itu juga terjadi pada Yesus (Yoh 13:18). Kepedihan yang lebih besar dari pada rasa sakit ialah kepedihan karena mempunyai teman yang berkhianat.
Akhirnya, Daud memandang keatas, dan hal itu memecahkan masalah-masalahnya. Apapun yang mungkin dikatakan orang, Tuhan berkenan atas Daud, dan itulah satu-satunya hal yang pentiing. Biarlah musuh musuh Daud meyebarkan gossip. Tuhan akan mengangkatnya, menegakkannya dan menyinarinya dengan cahaya wajah-Nya. Terkadang, suasana perasaan Anda tergantung kearah mana Anda memandang. TL

PERKENAN ALLAH AKAN MELINDUNGI AKU DARI MUSUH-MUSUHKU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>