09 November 2014 – Hidup Yang Bergairah

Baca: Yosua 14:6-15
“Pada waktu ini aku masih sama kuat seperti pada waktu aku disuruh Musa; seperti kekuatanku pada waktu itu demikianlah kekuatanku sekarang untuk berperang dan untuk keluar masuk.” (Yosua 14:11)

Produktivitas manusia seringkali dikaitkan dengan usianya. Dunia sering mengatakan, “Semakin tua seseorang semakin berkurang produktivitasnya.” Tentu saja pernyataan ini tidak benar. Banyak orang yang sudah tua, justru dapat melakukan hal-hal yang besar. Benjamin Franklin menulis autobiografi ketika usianya lebih dari 80 puluh tahun. John Wesley, pada masa hidupnya masih tetap berkhotbah setiap hari ketika usianya 88 tahun. Norman Vincent Peale masih tetap melakukan kegiatan yang biasa ia lakukan selama puluhan tahun. Ia tetap berceramah, bepergian ketika usianya menjelang 90 tahun.
Usia tidak menghalangi seseorang untuk tetap berkarya bagi Tuhan. Kaleb, adalah tokoh yang tetap berkarya, meskipun usianya sudah menginjak tua. Kaleb bersaksi bahwa Tuhan telah memelihara hidupnya, sehingga ia tetap kuat meskipun usianya sudah tidak muda lagi. Ia berkata, bahwa kekuatannya tidak berkurang ketika ia keluar dari Mesir dan masuk ke tanah Kanaan (Yosua 14:10:11). Kaleb mempunyai semangat yang tinggi dalam meraih janji-janji Tuhan dalam hidupnya.
Ada sebuah ungkapan bahwa orang akan menjadi seperti yang ia pikirkan. Orang tua sekalipun, apabila ia berpikir bahwa ia masih muda dan mampu, ia akan menjadi orang tua yang berjiwa muda. Kegairahan hidup tidak terletak dalam tubuh fisik, tetapi di dalam hati kita. Kita harus mempertahankan semangat dan gairah hidup untuk terus berkarya bagi Tuhan. Mari terus mendekat kepada Tuhan, karena di dalam Dia kita tetap terus menyala-nyala, sekalipun tubuh melemah. Bagaimana kita yang masih muda? SP

SEMANGAT, HIKMAT DAN KEGAIRAHAN HIDUP TIDAK TERDAPAT DALAM TUBUH, MELAINKAN HATI KITA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>