10 November 2014 – Allah Dipihak Kita

Baca: Roma 8:31-39
“Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?” (Roma 8:31)

Jangan sampai masa lalu Anda membatalkan masa-depan
Dengan perkataan lain, “Jangan ijinkan sesuatu yang dibuat atau tidak dibuat orang lain terhadap Anda mengurangi atau membatalkan apa yang Allah telah sediakan bagi Anda! Mungkin seseorang telah membuat Anda cacat fisik atau mental apapun, namun ketahuilah Roh yang ada dalam hidup Anda tidak tercemar oleh apapun kuasa apapun didunia ini. Roh itu yang terus akan memimpin Anda menggapai destiny Anda. Mungkin seseorang atau orang tua Anda sendiri ‘mengutuk’ Anda, namun kuasa Allah telah membebaskan kita dari segala kutuk dosa diatas salib Kalvari.
Mungkin Anda mendapatkan perlakuan kekerasan atau ketidak adilan masa lalu, namun masa depan Anda ada ditangan Allah. Itulah iman kepercayaan kita! Rasul Paulus mengingatkan jemaat untuk senantiasa memposisikan diri bahwa Allah ada di pihak kita. Nah, apakah Anda dan saya termasuk orang orang yang dekat dengan Tuhan? Sungguhkah kita percaya dan berpegang teguh pada kebenaran akan penyertaan Allah? Bagaimana sikap kita ketika kehidupan tidak berjalan seperti yang kita harapkan? Ketika masalah besar datang, ia justru berkata: “Terima kasih Tuhan untuk masalah ini. Dengan ini, aku bisa membuktikan bahwa Engkau jauh lebih besar dari masalahku!” Sikap inilah yang menguatkan Paulus ketika menghadapi tekanan, penderitaan, dan penganiayaan.
Bagaimana dengan kita? Ingatlah bahwa Allah, yang selalu berada di pihak kita, jauh lebih besar dari persoalan apa pun. Berpeganglah teguh pada kebenaran tersebut! TL

ALLAH DIPIHAK KITA ADALAH KEKUATAN DALAM MENGHADAPI PERSOALAN HIDUP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>