12 November 2014 – Persahabatan

Baca: Yakobus 5:12-20
“Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” (Yakobus 5:16)

Banyak jenis doa disebutkan disini: doa bagi orang sakit, doa pengampunan, doa bagi bangsa, bahkan doa untuk cuaca.
Tidak ada kebutuhan yang tidak dapat dipenuhi oleh doa dan tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh doa. Sekalilagi Yakobus menekankan pelayanan kepada pribadi lepas pribadi (1:27; 2:1-4; 14-16). Dapatkah Anda mengenali ketika ada saudara seiman yang mulai menyimpang? Apakah Anda benar-benar peduli? Akankah Anda berusaha menolong? Persahabatan adalah sangat penting bagi Allah.
Allah menghendaki anak-anakNya hidup dalam komunitas dalam persatuan dan kesatuan yang benar. Ketika kita transparan dan saling mendoakan satu terhadap yang lain, sesuatu yang supranatural terjadi! Kita membua pintu berkat kelimpahan dari Allah dan kesembuhan terjadi ditengah tengah komunitas tersebut. Ketika kita hidup dalam kerukunan dan kesatuan, doa doa kita menjadi efektif, dan kuasa-Nya dilepas didalam dan melalui kita. Hidup dalam kesatuan dan persatuan bukan berarti Anda harus selalu setuju dengan rekan-rekan komunitas yang ada. Namun, Anda dipanggil untuk saling melengkapi satu sama lain, Anda dipanggil untuk saling mendoakan kebutuhan mereka, memenuhi kebutuhan mereka. Anda dipanggil untuk bersinergi, untuk bermusyawarah, untuk meneguhkan rencana Allah dalam komunitas Anda.
Ketika Anda memenuhi kebutuhan satu terhadap yang lain, maka Allah akan membalas pemenuhan kebutuhan Anda sendiri berkelimpahan. Itulah hukum Allah. TL

AKANKAH ANDA MENUNDA TERLALU LAMA UNTUK MENDOAKAN MEREKA?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>