19 November 2014 – I’am

Baca: Ayub 22:1-28
“Apabila engkau memutuskan berbuat sesuatu, maka akan tercapai maksudmu, dan cahaya terang menyinari jalan-jalanmu.” (Ayub 22:28).

Pernahkah Anda memikirkan betapa dahsyatnya dampak kata-kata yang diucapkan lidah? Lidah merupakan anggota kecil dari tubuh, tetapi seperti api Yang dapat membakar hutan (Yakobus 3:5). Bahkan, Yakobus menyebutnya dunia kejahatan (Yakobus 3:6). Lidah dapat  mengeluarkan kutuk, fitnah, hinaan, dan sebagainya.
Ayat hari ini mengingatkan kita hal-hal yang lebih dahsyat dari pada dampak kata-kata yang diucapkan lidah (Ayub 22:28). Keputusan-keputusan bisa keluar melalui kata-kata yang diucapkan lidah, bisa juga ada dalam pikiran dan kehendak kita untuk dilakukan! Objek-objek keputusan bisa menyangkut seseorang, menyangkut orang banyak (bila Anda seorang direktur), ataupun bisa menyangkut diri sendiri! Seperti kata-kata ini, “Aku diberkati!”; “Aku sukses!”; “Aku bahagia!” “I am blessed. I am strong. I am healthy.” atau, “I am slow. I am unattractive. I am stupid.” “I am …” yang keluar dari mulut Anda akan membawa keberhasilan atau kegagalan. Kuasa perkataan yang Anda ucapkan khususnya menyangkut diri sendiri adalah dahsyat.
Karena itu setiap hari biasakan untuk memperkatakan hal hal yang baik, hal hal yang benar, yaitu firman Allah. Percayalah, bahwa dirimu berharga dimata Allah, biji mata Allah, diberkati Allah, disembuhkan Allah. Inilah prinsip kebenaran, “Apabila engkau memutuskan berbuat sesuatu, maka akan tercapai maksudmu..”
Tentunya, keputusan yang disertai iman kepada Tuhan, bukan keputusan ‘main-main’ atau keputusan yang ragu-ragu. Percaya bahwa Anda telah ditebus dengan darah yang mahal, Anda milik Allah, hari depan Anda penuh pengharapan. TL

APA YANG KITA PUTUSKAN DENGAN IMAN DI SUPPORT OLEH SURGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>