25 November 2014 – Penjaga Adikku?

Baca: Roma 14:1-12
“Sebab tidak ada seorangpun di antara kita yang hidup untuk dirinya sendiri, dan tidak ada seorangpun yang mati untuk dirinya sendiri.” (Roma 14:7)

Apakah terlintas dalam pikiran Anda bahwa Anda bertanggung-jawab secara rohani kepada Allah untuk orang lain? Contohnya, jika saya berpaling untuk menjauhi Allah dalam kehidupan pribadi saya, semua orang disekitar saya akan menderita. Kita duduk “bersama-sama dengan Dia disurga…” (Efesus 2:6). “Karena itu jika satu anggota menderita, semua anggota turut menderita.” (1 Korintus 12:26). Jika Anda membiarkan adanya keegoisan jasmani, ketidakpekaan moral atau kelemahan rohani, semua orang yang berhubungan dengan Anda akan menderita. Namun Anda bertanya, “Siapa yang sanggup hidup menurut standar yang begitu tinggi?” “Kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah” dan hanya Allah semata (2 Korintus 3:5).
“Kamu akan menjadi saksiKu..” (Kisah Para Rasul 1:8). Berapa dari kita yang rela menghabiskan setiap titik tenaga syaraf, mental, moral dan rohani kita untuk Yesus Kristus? Itulah yang dimaksudkan Allah ketika Dia memakai kata ’Saksi’. Namun hal itu membutuhkan waktu, karena itu bersabarlah terhadap diri Anda sendiri. Mengapa Allah meninggalkan kita dibumi? Apakah tujuannya hanya untuk diselamatkan dan dikuduskan? Bukan, melainkan untuk bekerja melayani-Nya. Apakah Anda bersedia menjadi roti yang dipecah-pecahkan dan anggur yang dicurahkan untuk-Nya?
Hidup pelayanan Anda kepada Allah adalah cara Anda mengucapkan ‘terima kasih’ kepada-Nya untuk keselamatan-Nya yang tak terlukiskan indahnya. Ingatlah, mungkin saja bagi Allah menyingkirkan kita jika menolak melayaniNya. TL

SETIAP ORANG INGIN MERUBAH DUNIA, SEDIKIT YANG INGIN MERUBAH DIRINYA SENDIRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>