27 November 2014 – Langkah Awal

Baca: Kolose 3:5-17
“Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. “(Kolose 3:12)

Sering terjadi, ketika sesuatu yang tidak kita harapkan terjadi! Langsung saja kita ‘tidak terima, mengeluh, bahkan marah’
Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk mengenakan: ‘belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemah-lembutan dan kesabaran’. Kita bereaksi karena kita ‘tidak setuju, tidak terima’ atas apa yang terjadi tidak sesuai dengan harapan pribadi. Kedua, kita sering mempersalahkan orang orang tertentu. Dengan perkataan lain, secara tidak disadari kita ‘sudah mulai’ mempersalahkan Tuhan, bukan?
Firman Tuhan mengingatkan kita untuk jangan cepat cepat ‘tidak terima’ apa yang terjadi, berhenti mencari ‘kambing hitam’ apalagi meragukan dan menyalahkan Allah. Kata-kunci, mari kita merubah paradigma tersebut diatas dengan berani mengoreksi diri sendiri. Mintalah kepada Tuhan untuk ‘merubah cara-pandang’ dari pada minta Tuhan untuk merubah orang lain. Kenapa ketika bangun pagi Anda tidak mendeklarasikan, hal-hal sbb: “Tuhan, terima kasih bahwa aku dapat mengatasi segala sesuatu yang akan terjadi sepanjang hari ini, saya dapat menguasai diri untuk menghadapi bos yang rese. Saya dapat mengatasi kemacetan dijalan. Saya dapat mengatasi apabila rencana saya tidak berhasil seperti yang diharapkan!” “Terima kasih Tuhan, aku mempunyai sikap-iman yang benar bagaimanapun situasi dan kondisi ku hari ini!”
Putuskan hari ini, Anda mengenakan belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemah-lembutan dan kesabaran. TL

MAKSUD SEMUANYA ITU UNTUK MEMBUKTIKAN KEMURNIAN IMANMU (1Petrus 1:7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>