02 Desember 2014 – Kelimpahan-Nya

Baca: Lukas 6:27-45
“Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.” (Lukas 6:38)

Umat Tuhan memang memiliki musuh, Yesus pun demikian; dan, kita harus menjadi seperti Kristus dalam menyikapi mereka. Kita harus memberi dan mengampuni; dan kita harus mendoakan mereka, bukan agar Tuhan membinasakan mereka, melainkan agar Tuhan mengubah mereka. Cara terbaik mengalahkan musuh adalah dengan menjadikannya sahabat. Jagalah hati Anda agar tetap benar dihadapan Tuhan (45), maka Tuhan akan menghasilkan buah yang baik dalam kehidupan Anda.
Allah kita adalah “Allah Yang Berkelimpahan”, Allah ingin kita juga hidup dalam kelimpahan-Nya, supaya kita bisa menjadi berkat bagi banyak orang. Namun resep firman Tuhan hari ini mengatakan, “Berilah dan kamu akan diberi”. Pemberian Anda menentukan besar/ kecilnya berkat Allah untuk Anda sendiri! Ketika Anda memberi, Anda menanam benih. Jikalau Anda menanam satu biji apel, Anda tidak akan mendapatkan satu apel saja, namun banyak sekali apel-apel yang akan tumbuh!
Itulah yang akan terjadi ketika Anda taat pada perintah Tuhan dalam hal ‘memberi’. Anda akan mendapatkan tuaian yang melimpah, demikian banyak melebihi kebutuhan Anda sendiri, dan Anda akan menjadi saluran berkat bagi orang lain. Apakah hari ini Tuhan memberi perintah kepada Anda untuk memberikan sesuatu kepada seseorang? Adakah sesuatu dalam tangan Anda yang bisa Anda berikan kepada seseorang? Bisa uang, bisa materi, ambillah langkah iman hari ini membuka pintu berkat-Nya atas area-area hidup Anda. TL

KETAATAN SEJATI ADALAH MENDENGARKAN FIRMAN TUHAN DAN MELAKUKANNYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>