03 Desember 2014 – Iman Mengalahkan Dunia

Baca: I Yohanes 5:1-5
“Sebab semua yang lahir dari Allah mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.” (I Yohanes 5:4)

Saya teringat beberapa puluh tahun yang lalu ketika masih Sekolah Teologia dan praktek pelayanan setiap akhir pekan.Jemaat yang saya layani tidak banyak tetapi mereka mempunyai semangat yang luar biasa. Mereka umumnya kaum petani ada juga yang dagang kecil-kecilan di pasar dan berkumpul beribadah setiap minggu malam. Saya terharu ketika musim hujan, lorong di desa itu becek dan gelap karena belum ada listrik. Bagi orang dunia lebih baik istirahat dan tidur, karena sudah capek kerja di sawah, udara dingin, gerimis, jalanan becek dan gelap. Tetapi mereka dengan tangan kanan memegang obor daun kelapa, tangan kiri memegang payung untuk pergi beribadah.
Mereka adalah orang-orang sederhana tetapi cinta Tuhan, iman mereka telah mengalahkan dunia.Apa yang menjadi dunianya? Jalanan becek dan gelap, badan letih karena kerja seharian, udara dingin maupun rintik-rintik hujan. Itu yang menjadi dunia mereka. Tetapi imannya telah menang. Tidak perduli jalan becek dan gelap, udara dingin dan rintik hujan tetapi kekuatan hati yang cinta Tuhan menembus semua rintangan.
Orang-orang yang cinta Tuhan akan rela mengorbankan apa saja demi untuk Tuhan. Tenaga, waktu, harta bahkan ada yang rela mati demi mempertahankan iman. Seperti kesaksian Rasul Paulus; “Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus, (Filipi 3:8). UBS

CINTA TUHAN AKAN RELA MENGORBANKAN APA SAJA DEMI UNTUK KEMULIAANNYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>