06 Desember 2014 – Bukan Sekedar “Kristen”

Baca: Galatia 5:1-15
“Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.” (Galatia 5:13)

Apa yang akan Anda lakukan hari ini? Bekerja? Melayani? Atau apa saja yang akan Anda lakukan itu tidak penting, yang terpenting dari semuanya adalah mengapa Anda harus melakukannya. Jika kita hidup hanya sekedar hidup, coba perhatikan binatang-binatang yang ada di hutan, mereka pun juga berjuang untuk hidup. Jika Anda bekerja, ingatlah bahwa binatangpun juga bisa bekerja. Salah satunya adalah kera. Di Kota Jakarta, betapa mudahnya menemukan seekor kera bisa bekerja mencari uang untuk tuannya. Binatang-binatang di tempat sirkus menjadi partner manusia untuk mengumpulkan uang. Bahkan semut pun juga bekerja menggumpulkan makanannya. Tetapi, apakah semuanya mempunyai tujuan yang mulia?
Melalu ilustrasi di atas, kita diingatkan akan keberadaan kita di dunia ini. Bahwa kita hidup, bukan sekedar untuk hidup. Bahkan sebagai orang percaya Kristus, kita diselamatkan bukan hanya sekedar untuk diselamatkan dari maut, tetapi kita mempunyai panggilan dan tujuan. Kepada jemaat di Galatia, Paulus mengingatkan bahwa kemerdekaan di dalam Kristus yang telah di anugerahkan bukanlah kesempatan untuk hidup dalam semaunya, tetapi di dalam kemerdekaan Kristus tersebut panggilan untuk melayani harus menjadi prioritas dalam kehidupan orang percaya.
Bob Sjorgen & Gerald Robison, dalam bukunya Cat & Dog Theology, mengatakan, “Diselamatkan dari sesuatu sangat berbeda dengan diselamatkan untuk sesuatu,.. keselamatan bukan hanya tentang kita terhindar dari penghukuman kekal, melainkan juga tentang hidup untuk memancarkan kemuliaan Allah!” Apakah tujuan hidup Anda memuliakan Allah? SP

KRISTEN ADALAH MENCERMINKAN HIDUP KRISTUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>